Malang Raya

Universitas Ma Chung Siap Bantu Masyarakat Lokal dalam Pengembangan Geopark Bromo Tengger Semeru  

Selain mengajarkan tentang bahasa, Universitas Ma Chung juga akan berpartisipasi untuk mengajarkan pemasaran kreatif untuk warga lokal

SURYAMALANG.COM/Bella Ayu Kurnia Putri
Rektor Universitas Ma Chung, Malang Dr Murphin Joshua Sembiring M Si (kiri) 

SURYAMALANG.COM, DAU - Universitas Ma Chung Malang akan turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat lokal yang ada di wilayah geopark Bromo Tengger Semeru agar dapat mengembangkan geopark Bromo Tengger Semeru untuk lebih maju

“Kesuksesan sebuah geopark biasanya juga tergantung kepada kesiapan masyarakat lokalnya, dan di sini tentu akan ada fungsi edukasi sehingga disitulah peran Universitas Ma Chung,” ujar rektor Universitas Ma Chung Dr Murphin Joshua Sembiring M Si kepada surayamalang.com, Kamis (23/1/2020).

Murphin mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa mahasiswa dan dosen Universitas Ma Chung akan ikut mengajarkan bahasa Inggris dan bahasa Mandarin pada masyarakat lokal di sana.

Pengadilan Negeri Kepanjen : Pembelaan Diri atau Noodweer ZA Tidak Terbukti, Putusan 1 Tahun Cukup

Proses Kontrak Pemain Asing Versi Manajemen Arema FC, Dari Verifikasi PSSI Hingga Jam Tidur

BREAKING NEWS : Putusan Bagi ZA, Remaja Pembunuh Begal Malang Dikirim Ke LKSA Dairu Aitam

“Universitas Ma Chung ini kan bahasa Inggrisnya kuat dan kami juga mempunyai bahasa mandarin yang bagus, lalu bayangan saya kami ikut mempersiapkan Masyarakat lokal agar dapat berbahasa Inggris dan Mandarin yang praktis,” katanya.

Selain mengajarkan tentang bahasa, Universitas Ma Chung juga akan berpartisipasi untuk mengajarkan pemasaran kreatif pada masyarakat di wilayah geopark Bromo Tengger Semeru .

“Banyak taman alam yang bagus tapi tidak terpromosikan dengan baik, nah kami mempunyai jurusan manajemen dan kami mengerti tentang strategi promosi, Kreatif pemasaran,“ ujarnya.

Rektor Universitas Ma Chung tersebut menyadari bahwa kearifan lokal yang ada di masyarakat Bromo Tengger Semeru dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi sehingga dapat menjadi sumber kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Murphin memuturkan bahwa ia akan menerjunkan para pemikir yang ada di Universitas Ma Chung untuk membantu pemikiran jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang tentang bagaimana skema geopark Bromo Tengger Semeru ini dapat terwujud menjadi geopark yang lebih baik.

“Intinya di sini Universitas Ma chung akan mengambil peran untuk melengkapi peran - peran birokrasi di pemerintahan,” tukasnya.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved