Bursa Transfer Liga 1 2020

3 Legiun Asing Menuju Arema FC pada Pekan Ini, Mario Gomez : Tidak Ada Masalah dengan Adaptasi

3 Legiun Asing Menuju Arema FC pada Pekan Ini, Mario Gomez : Tidak Ada Masalah dengan Adaptasi

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Pelatih Arema FC, Mario Gomez 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kompetisi Liga 1 2020 dipastikan akan digelar Sabtu (29/2/2020) mendatang.

Sementara Arema FC menjalani pemusatan latihan dan persiapan tanpa tiga pemain asing mereka karena tiga pemain asing Arema FC baru akan tiba awal pekan ini.

Meski tiga pemain asing asal Argentina (striker dan second striker) dan stopper dari Uruguay belum mengikuti latihan bersama, namun Mario Gomez pelatih Arema FC memastikan jika hal tersebut tak akan menjadi masalah dalam timnya.

Baginya, tiga pemain rekomendasinya itu bakal bisa segera adaptasi dengan tim dan kompetisi di Indonesia.

"Tidak ada masalah dengan persiapan kami. Masih cukup waktu dan saya rasa waktu sebulan ini cukup untuk mereka beradaptasi dengan tim," kata Mario Gomez, Minggu (26/1/2020).

Mantan pelatih Borneo FC itu menjelaskan, segala sesuatunya tergantung pada cara persiapan dan juga program yang disiapkan oleh tim pelatih.

Meski hanya menyisakan satu bulan, namun apabila itu benar-benar dimaksimalkan dan pemain melakukannya denagan serius, maka akan berbuah manis.

Sementara apabila memiliki waktu banyak, namun persiapan yang dilakukan asal-asalan, maka tak akan menghasilkan apapun.

"Yang penting, selama kami menggunakan waktu ini dengan baik, kerja keras dan dengan cara yang tepat, maka akan cukup untuk kami. Lagipula saat ini kami berada dalam jalur yang benar. Jadi tidak masalah meskipun waktu persiapan tinggal satu bulan," jelasnya.

Saat ini Arema FC telah memiliki 26 pemain yang terdiri dari satu pemain asing asal Korea Selatan yakni In Kyun Oh dan 25 lainnya merupakan pemain lokal.

Sementara tiga pemain masih 'OTW' dari negaranya menuju Malang, sedangkan satu pemain lokal masih akan diseleksi posisi bek U-23.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved