Kota Batu

DPRD Kota Batu Apresiasi Langkah Cepat Pemkot Atasi Banjir di Kelurahan Sisir

Khamim Tohari mengapresiasi langkah Pemkot Batu untuk segera menangani potensi bencana banjir di Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
Banjir di Kelurahan Sisir, Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari mengapresiasi langkah Pemkot Batu untuk segera menangani potensi bencana banjir di Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Khamim juga mengomentari tiga solusi yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Batu, Himpun, untuk mengatasi banjir di Kelurahan Sisir.

“Saya yakin untuk mengurangi aliran air bisa teratasi. Sehingga nanti di kemudian hari tidak ada memviralkan yang kurang baik tentang Kota Batu,” jelas Khamim kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (4/2/2020).

Khamim bercerita, banyak pesan masuk dari teman-temannya yang berada di luar kota.

Mereka menanyakan kondisi banjir yang terjadi di Kota Batu. Pasalnya, banjir seperti yang viral di media sosial jarang terjadi di Kota Batu.

“Mohon maaf, WA saya banyak pesan masuk dari luar kota menanyakan banjir di Kota Batu. Viralnya kasus ini seolah luar biasa,” katanya.

Khamim mengatakan, memang terjadi penyempitan di gorong-gorong yang mengakibatkan banjir. Penyempitan itu terjadi hingga ukuran 80 cm.

Anggota DPRD Kota Batu, Katerina Dian Nefiningtyas mengingatkan agar Pemerintah Kelurahan Sisir dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan.

Menurut Katerina, hal tersebut penting untuk diperhatikan. Sampah merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di perkotaan.

“Ini masalah sampah. Penegasan paling awal masalah sampah. Dibangun seperti apapun, kalau sampah tidak diperhatikan sama saja.”

“Saya melihat buntunya gorong-gorong karena banyak sampah menjubel. Senyantol-nyantolnya itu tetap sampah,” tegas Katerina.

Katerina meminta Lurah Sisir bisa mmepertegas kembali kegiatan bersih lingkungan.

Tidak hanya turun di lingkup RT dan RW tapi warga yang kena juga dikoordinasikan dengan baik dengan cara door to door.

Sedangkan Didik Machmud menegaskan kalau Komisi C sangat mendukung segera perbaikan aliran sungai.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved