Hasil Verifikasi Stadion Kanjuruhan Untuk Liga 1 2020, Lampu Stadion Kurang Ideal & Butuh Ruang ICU

Dari pengecekan tersebut, tim verifikasi memberi catatan khusus dan meminta beberapa syarat yang harus dibenahi termasuk soal lampu stadion

Hasil Verifikasi Stadion Kanjuruhan Untuk Liga 1 2020, Lampu Stadion Kurang Ideal & Butuh Ruang ICU
dya ayu wulansari
Kondisi lampu Stadion Kanjuruhan masih belum ideal meskipun kekuatan daya pancar lampu yang ada masih atas batas minimal yang disyaratkan. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tim verifikasi venue Liga 1 dari LIB selaku operator Liga 1, telah melakukan pengecekan dan penilaian di Stadion Kanjuruhan, home base dari Arema FC, Kamis (6/2/2020).

Dari pengecekan tersebut, tim verifikasi memberi catatan khusus dan meminta beberapa syarat yang harus dibenahi dan dilengkapi oleh Arema FC dan pengelola stadion.

Secara umum stadion Kanjuruhan disebut layak untuk dijadikan home base sekaligus untuk menggelar pertandingan kasta utama.

Arema FC Gelar Enam Laga Home Liga 1 2020 di Stadion Gajayana, Kota Malang

Arema FC Bakal Pinjamkan Pemain ke Klub Lain, Nasib Pemain Asing Masih Aman

Dampak Perundungan di SMPN Kota Malang, Korban dan Terduga Pelaku Sama-sama Trauma

"Secara umum fasilitas di Stadion Kanjuruhan sudah sangat layak untuk gelaran Liga 1. Hanya disarankan untuk disempurnakan soal lampu dan beberapa akses tim menuju ruang ganti, yang perlu ditutup untuk memberi proteksi kepada tim," kata Sudarmaji Media Officer Arema FC, Jumat (7/2/2020).

Tak hanya itu, tim verifikasi juga meminta agar Arema FC menambah ruang ICU untuk para suporter dan pemain ketika ada hal yang perlu penanganan medis secara intensif.

"Ada penambahan ruang Mini ICU di sisi selatan khusus untuk fans dan ICU khusus pemain disiapkan di utara dekat mushola," ujarnya.

Khusus soal lampu penerangan di Stadion Kanjuruhan, tim verifikasi meminta agar penerangan ditambah lebih besar dan mengganti yang padam karena lampu Stadion Kanjuruhan di bawah ideal.

"Dari 140 lampu, yang padam 25 lampu. Hasil pengukuran 901 lux, minimal 800 lux dan idealnya 1200 lux. Kekurangannya, sehingga tingkat penyebaran cahaya lampu kurang merata. Jadi disarankan kepada pengelola Stadion Kanjuruhan agar mengganti lampu yang padam dan penataan kembali pemerataan cahayanya," jelas Sudarmaji.

Selain Stadion Kanjuruhan, Arema FC juga mendaftarkan Stadion Gajayana sebagai alternatif home base.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved