Kabar Mojokerto

Polres Mojokerto Lakukan Pengamanan Lalin Dampak Akses Jalan Claket-Trawas Terputus karena Longsor

Kepolisian bersinergi dengan TNI Kodim 0815 Mojokerto bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) K

Polres Mojokerto Lakukan Pengamanan Lalin Dampak Akses Jalan Claket-Trawas Terputus karena Longsor
SURYAMALANG.COM/M Romadoni
Polisi, TNI relawan dan warga bergotong royong membersihkan longsoran tebing dari jalan raya, Jumat (7/2/2020) 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Kepolisian Polres Mojokerto melakukan pengamanan lalu lIntas terkait dampak akses jalan Claket-Trawas yang terputus akibat tertimbun material longsor tebing setinggi 30 meter di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Jumat (7/2/2020).

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung menjelaskan intinya Kepolisian bersinergi dengan TNI Kodim 0815 Mojokerto bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan masyarakat terkait penanganan bencana alam.

"Tentunya kita lakukan upaya semaksimal mungkin yang pertama jika ada korban kita lakukan evakuasi jika tidak ada korban kita tangani dampak dari bencana alam yang berkaitan dengan lalu lintas," ungkapnya saat dikonfirmasi SURYAMALANG.COM, Jumat (7/2/2020).

BREAKING NEWS – Polisi Gerebek Home Industri Ganja Sintetis di Surabaya

BREAKING NEWS : WASPADA Banjir dan Tanah Longsor Terjang Kawasan Pacet Mojokerto

Ia mengatakan upaya gerak cepat dilakukannya untuk tanggap bencana alam.

Setidaknya pemerintah daerah juga membantu alat berat yang mungkin diperlukan untuk mengevakuasi material longsor tersebut.

Karena itulah, lanjut dia, pihaknya sudah mensiagakan personel Polri di setiap Polsek yang wilayahnya kategori rawan bencana seperti di kawasan Pacet ini.

Rayon Polsek Pacet dibantu Polres Mojokerto bersama masyarakat dan unsur lain tanggap bencana.

"Ini kan dampaknya kemacetan dan jalan terhambat nah itu upaya yang kita selesaikan dulu sambil menunggu mitigasi kejadian bencana berikutnya upaya resiko jangka pendek dan jangka panjang dari instansi yang bersangkutan," ungkapnya

Ada dua titik bencana tanah longsor di Desa Cempoko Limo dan terparah hingga menutup akses jalan yakni di Desa Claket Kecamatan Pacet.

"Rambu akan kita pasang, kami akan mengimbau masyarakat yang akan lewat jika ada bencana alam untuk sementara tapi tetap kita upayakan kendaraan bisa lewat," ujar AKBP Feby DP Hutagalung.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved