Aplikasi Halokes di Kota Malang, Sambungkan Komunikasi Sekolah dan Orangtua

Aplikasi Halokes dirilis Minggu (9/2/2020) di gedung A STIKI Malang. Ini merupakan start up kerjasama antara Digiponic dan STIKI.

Aplikasi Halokes di Kota Malang, Sambungkan Komunikasi Sekolah dan Orangtua
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Aplikasi Halokes dirilis di STIKI Malang untuk menghubungkan komunikasi sekolah-walimurid berbasis IT, Minggu (9/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Aplikasi Halokes dirilis Minggu (9/2/2020) di gedung A STIKI Malang. Ini merupakan start up kerjasama antara Digiponic dan STIKI.

"Dinamakan Halokes karena di Malang kan dikenal dengan bahasa walikan. Halokes atau sekolah," jelas Bagus Kristomoyo, CEO Halokes.

Saat ini sudah ada delapan sekolah yang berlangganan aplikasi ini.

Sekolah itu di Sidoarjo, Jombang dan Jember. Sekolah Kota Malang hendak digarap agar subscribe aplikasi ini.

"Saat membangun aplikasi ini, sekolah daerah lain yang tertarik duluan. Sehingga yang dikerjakan malah di luar Kota Malang," jelas Founder Halokes, Deni.

Start up ini hanya menggunakan dua orang profesional dan sisanya mahasiswa STIKI. Lewat Halokes, ada dua fitur andalan yaitu absensi dan tugas.

Sehingga orangtua bisa mengetahui kehadiran anak-anaknya per mata pelajaran.

"Biasanya per mapel, guru melakukan absensi siswa. Selain itu tugas siswa juga bisa diketahui orangtua. Mereka bisa mendapatkan notofikasi jika ada tugas siswa dan tenggat waktu tugas," papar Bagus.

Jika lebih awal diketahui, maka orangtua bisa melakukan tindakan preventif.

"Tidak saat pembagian rapor UTS dan UAS baru tahu bahwa nilai anaknya di bawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal)," jawabnya.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved