Fauzan Jadi Rektor UMM Lagi, UWG Miliki Tiga Wakil Rektor Baru

Dr Fauzan MPd dilantik kembali sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kedua kalinya, Sabtu malam (8/2/2020) untuk periode 2020-2024.

Fauzan Jadi Rektor UMM Lagi, UWG Miliki Tiga Wakil Rektor Baru
Humas UMM
Dr M Fauzan MPd dilantik sebagai rektor UMM kedua kalinya, Sabtu malam (8/2/2020) periode 2020-2024. 

SURYAMALANG.COM, DAU - Dr Fauzan MPd dilantik kembali sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kedua kalinya, Sabtu malam (8/2/2020) untuk periode 2020-2024.

Ia dilantik oleh Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Chairil Anwar.

Sedang Universitas Widyagama (UWG) memiliki tiga wakil rektor baru mendampingi Dr Agus Tugas Sudjianto yang telah dilantik pada Desember 2019, Sabtu (8/2/2020).

Tiga wakil rektor itu adalah Wakil Rektor I Dr Ir Fachrudin MT. Kemudian Wakil Rektor II Dr Gunarianto SE MSi Ak dan Wakil Rektor III Dr Ir Sri Rahayu Djatimurti Rita Hanafie MP.

Dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Fauzan ingin menjadikan kampus yang dipimpinnya ini memiliki peran lebih dalam perubahan dan dinamika masyarakat.

“Saya masih harus kerja keras. Perguruan tinggi, khususnya UMM, tidak boleh jadi objek perubahan. Tapi, harus jadi aktor perubahan yang berperan besar dalam dinamika masyarakat, keumatan, dan kebangsaan,” paparnya.

Beberapa target yang ingin dicapainya yaitu mengejar rekognisi internasional. Karena itu perlu memperbanyak kerja sama di tingkat internasional.

Selain itu, memperkuat output dari UMM turut menjadi target dengan meningkatkan kualitas SDM mahasiswa. Sehingga bisa mencetak alumni yang berkualitas.

Pelantikan itu dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir MSi, ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMM Prof Dr H A Malik Fadjar MSc. Hadir juga pimpinan PTN dan PTS dan pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), dosen, karyawan dll.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir MSi yakin dengan pengalaman empat tahun ke belakang, Fauzan akan mampu membawa UMM menjadi kekuatan penggerak, sekaligus menjadi pusat keunggulan.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved