Ribuan Relawan Tandur Bareng 10 Ribu Cemara di Gunung Semeru, Aksi Konkret Reboisasi

Area penanaman pohon di acara Tandur Bareng ini dipusatkan di sekitar kawasan Waturejeng, Sumber Amprong, Bantengan dan Kipresan.

Ribuan Relawan Tandur Bareng 10 Ribu Cemara di Gunung Semeru, Aksi Konkret Reboisasi
MAPALAS Unitomo untuk SURYAMALANG.COM
Anggota Mapalas Unitomo Surabaya saat menanam bibit pohon cemara di area Bantengan dalam kegiatan Tandur Bareng bersama ribuan relawan lain di kawasan Gunung Semeru, Minggu (9/2/2020) 

SURYAMALANG.COM, LUMAJANG - Sekitar 1.300 relawan ambil bagian dalam kegiatan bertitel Tandur Bareng, berupa penanaman pohon di kawasan gunung Semeru, Minggu (9/2/2020).

Peserta acara Tandur Bareng ini datang dari berbagai kota, baik dari kompok pecinta alam dan lingkungan, mahasiswa, pelajar maupun peserta perongan.

Selain pecinta alam dari Lumajang dan Malang, ada juga para relawan yang berasal dari luar daerah, diantaranya Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya.

Demi Masa Depan Pelestarian Situs Sekaran, Pemkab Malang Siap Kucurkan Anggaran

Peserta Tes CPNS Lolos Passing Grade SKD Belum Tentu Bisa Ikut SKB, Ini Rumus Kuota yang Berlaku

Mereka bersemangat menanam bibit pohon sebagai upaya reboisasi setelah kawasan gunung Semeru mengalami kebakaran hutan cukup parah.

Kegiatan dipusatkan di desa Ranupani Lumajang, di mana untuk selanjutnya para peserta dibagi dalam  kelompok-kelompok melakukan penanaman bibit pohon di lokasi yang telah ditetapkan.

Area penanaman bibit pohon ini dipusatkan di sekitar kawasan Waturejeng, Sumber Amprong, Bantengan dan Kipresan.

Ada sekitar 10 ribu Bibit pohon cemara yang disiapkan untuk ditanam dalam acara penanaman pohon massal ini.

"Kami langsung tertarik untuk ikut serta kegiatan ini begitu mengetahui informasinya, senang bisa berpartisipasi langsung dalam kegiatan reboisasi seperti ini," ujar Luki salah satu peserta kegiatan Tandur Bareng dari Mapalas Unitomo Surabaya.

Luki datang langsung dari Surabaya bersama 6 orang rekannya, dan mendapat tugas menanam bibit pohon di kawasan Bantengan.

Salah satu Koordinator Kegiatan Tandur Bareng dari Gimbal Alas Indonesia, Trianko Hermanda mengapresiasi dukungan relawan dalam kegiatan pelestarian alam ini.

Halaman
12
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved