Kekerasan di SMP Negeri Kota Malang

KPAI ke Malang, Ternyata Polisi Belum Kantungi Keterangan Korban Perundungan

Komisioner KPAI, Retno Listyarti ingin memastikan apakah korban perundungan Kota Malang nyaman untuk kembali bersekolah di SMPN yang sama.

KPAI ke Malang, Ternyata Polisi Belum Kantungi Keterangan Korban Perundungan
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti (berjilbab coklat) saat berbincang dengan Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Yunar Hotma Parulian Sirait di Mapolres Malang Kota, Rabu (12/2/2020). 

SURYAMALANGCOM, KLOJEN – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan segera mendatangi korban perundungan Kota Malang, MS.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti mengatakan ia ingin memastikan apakah MS nyaman kembali bersekolah di SMPN tempat ia dirisak.

“Kalau tidak nyaman, akan kami perintahkan pihak dinas pendidikan untuk mencarikan tempat sekolahan yang lebih nyaman dan tidak jauh dari tempat tinggalnya," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (12/02/2020) saat pengunjungi Polresta Malang Kota.

Ia juga menjelaskan bahwa korban hingga saat ini masih belum dapat dimintai keterangan.

"Karena saat ini kondisi psikologisnya masih trauma sehingga harus dipulihkan dahulu.”

“Kami juga tak bisa memaksa seorang anak untuk memberikan keterangan apalagi dalam keadaan terguncang secara emosi," jelasnya.

Retno juga mengatakan, meski pihak kepolisian telah mendapatkan keterangan dari keluarganya, tetap saja keterangan korban perlu untuk didengar.

"Kami juga meminta agar korban dan keluarganya dalam perlindungan.”

“Dan pihak kepolisian telah mengkontak LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) untuk mendampingi korban dan keluarga korban," tambahnya.

 Sistem Peradilan Pidana Anak

Halaman
123
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Hesti Kristanti
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved