Piala Gubernur Jatim

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Nonton Piala Gubernur Jatim di Bangkalan, Soroti Fisik Pemain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Nonton Piala Gubernur Jatim di Bangkalan, Soroti Fisik Pemain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Nonton Piala Gubernur Jatim di Bangkalan, Soroti Fisik Pemain
SURYAMALANG.COM/Ndaru Wijayanto
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bertemu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, Rabu (12/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN - Pelatih anyar Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyempatkan hadir menyaksikan laga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020.

Bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2/2020), ia menyaksikan dua laga Grup A antara Persebaya Surabaya vs Bhayangkata FC dan Madura United vs Persik Kediri.

Tidak itu saja, pelatih asal Korea Selatan ini meminta kesempatan kepada pihak Panpel untuk berbicara dengan keempat pelatih dari klub yang bermain di Grup A tersebut.

Mereka ialah pelatih Persebaya Aji Santoso, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster serta pelatih Persik Joko Susilo.

Shin Tae-yong mengaku membuka obrolan dengan pelatih klub untuk memberikan ucapan terima kasih dan meminta izin untuk memanggil pemain ke pemusatan latihan.

Mengingat Timnas Indonesia telah memanggil sebanyak 34 pemain di luar agenda FIFA untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta mulai 14-22 Februari 2020.

"Tanggal 14 ada TC di Jakarta dan itu di luar agenda FIFA. Saya hanya ingin ucapkan terima kasih ke pelatih karena membolehkan melepas pemainnya, itu saja," ujar Shin Tae-yong, Rabu (12/2/2020).

Setelah melihat dua pertandingan hari kedua Piala Grup A, Shin Tae-yong masih menyoroti ketahanan fisik pemain Indonesia yang masih harus ditingkatkan.

"Masalah pemain staminanya masih sangat lemah, kalau pemain punya fisik bagus maka mental juga akan naik," jelas Shin Tae-yong di sela kunjungnnya ke Bangkalan. (Ndaru)

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved