Datangi Lapas Lowokwaru Malang, Kakanwil KemenkumHAM Jatim Puji Fasilitas Pelayanan

Kakanwil KemenhumHAM Jawa timur, Krismono memuji fasilitas pelayanan dan beragam progam kemandirian bagi warga binaan (WB) yang ada di Lapas Kelas I

Datangi Lapas Lowokwaru Malang, Kakanwil KemenkumHAM Jatim Puji Fasilitas Pelayanan
SURYAMALANG.COM/Rifky Edgar
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) KemenhumHAM Jawa timur, Krismono ngobrol dengan warga binaan saat mengunjungi Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, Sabtu (15/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) KemenhumHAM Jawa timur, Krismono memuji fasilitas pelayanan dan beragam progam kemandirian bagi warga binaan (WB) yang ada di Lapas Kelas I Lowokwaru Kota Malang, Sabtu (15/2/2020).

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Lapas Lowokwaru Malang ini menilai, bahwa banyak perubahan yang ia rasakan di Lapas Lowokwaru.

Di antaranya ialah program kemandirian bagi para WB seperti, kerajinan, produksi jamur, produksi anggrek, batik tulis hingga lukisan.

"Waktu saya menjabat dulu tidak seperti ini. Yang ada hanya program kepribadian seperti pondok pesantren. Perkembangan ini sungguh luar biasa," ucapnya kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (15/2/2020).

Dalam kunjungan tersebut, mantan Kakanwil KemenkumHAM Yogyakarta ini melihat secara beragam produksi yang telah dibuat oleh para WB.

Sesekali, Krismono berbincang-bincang dengan warga binaan, sekaligus menanyakan keahlian yang mereka tekuni di dalam lapas.

"Ya memang tujuan kami dengan adanya program kemandirian ini agar para WB tidak bosan di dalam lapas. Sekaligus juga mengasah keahlian mereka," ucapnya.

Tak hanya itu, Krismono juga memuji pelayanan bagi para pengunjung di Lapas Lowokwaru Malang.

Menurutnya, pelayanan di Lapas Lowokwaru sudah cukup modern dan memudahkan pengunjung untuk menemui keluarganya di dalam lapas.

Pasalnya, di dalam pelayanan ini pengunjung yang akan menjenguk keluarganya di dalam lapas sudah menggunakan kartu langganan.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved