Breaking News:

Persija Sukses Kalahkan Madura United & Melaju Ke Final, Sergio Farias Soroti Aturan Tanpa Penonton

Macan Kemayoran lolos ke babak final usai mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/2/2020) malam.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Bek Persija Jakarta, Marco Motta berebut bola dengan striker Madura United, Harris Tuharea dalam laga Semi Final Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, KANJURUHAN - Persija Jakarta memastikan diri melaju ke babak final turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Macan Kemayoran lolos ke babak final usai mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/2/2020) malam.

Meskipun menang, Sergio Farias Pelatih Persija mengakui jika sejatinya timnya mengalami kelelahan, karena padatnya jadwal turnamen, yang mengharuskan timnya bermain dengan jeda waktu istirahat sehari saja.

Fakta Jelang Arema vs Persebaya Surabaya, Bonek & Aremania Ini Kondisi Tim Mario Gomez & Aji Santoso

6 Fakta Wanita Magetan Meninggal H-5 Sebelum Menikah, Kondisi Calon Suami & Kronologi Tabrakan Maut

Kuli Asal Turen Malang Jadi Anggota TNI Pasukan Katak Gadungan, Tipu 5 Janda Termasuk Dosen Wanita

"Ya memang sedikit seperti itu (kecapekan,red). Kami main empat kali dalam tujuh hari. Itu tidak mudah dan tidak adil untuk pemain. Seharusnya ada waktu lebih bagi pemain untuk istirahat," kata Sergio Farias, Senin (17/2/2020).

Pelatih asal Brasil itu berharap agar kedepan apabila ada turnamen serupa, penyelenggara lebih memikirkan soal jeda waktu pertandingan.

Selain itu, Farias juga berharap agar tidak ada lagi pertandingan tanpa pentonton, karena suporter menjadi bagian penting dalam tim.

"Ini masukan untuk panitia untuk turnamen yang akan datang soal jadwal. Satu lagi masukan dari saya soal penonton. Kami berharap agar mereka tetap hadir. Saat babak penyisihan grup, ada penonton dan suporter, itu bagus. Harusnya ini tadi juga ada penonton agar bisa menikmati pertandingan dan pemain dapat semangat," jelasnya.

Di sisi lain, bicara soal jalannya pertandingan lawan Madura. Farias menilai Madura United pandai dalam memanfaatkan situasi timnya yang tengah kelelahan.

Namun pemainnya mampu tampil dengan spirit tinggi, hingga akhirnya menang.

"Madura menjaga di belakang, ketika fisik kami menurun dan energi pemain kami mau habis. Baru mereka mencoba pressing. Tapi kami punya beberapa kali peluang dari serangan balik untuk cetak gol. Memang taktik dan strategi masih belum berjalan maksimal, itu akan kami benahi. tapi kami punya spirit untuk menangkan pertandingan, bisa tahan Madura hingga menit akhir," ujar Farias.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved