Jelang Pengumuman Rekomendasi Calon Bupati, Begini Sikap DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menerangkan, pihaknya akan menghormati keputusan apapun yang diberikan DPP.

Jelang Pengumuman Rekomendasi Calon Bupati, Begini Sikap DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang
net
ilustrasi: Logo PDIP 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pemberian rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak 2020, dikabarkan akan diumumkan pada, Rabu (19/2/2020) .

Salah satu yang akan diumumkan adalah Kabupaten Malang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menerangkan, pihaknya akan menghormati keputusan apapun yang diberikan DPP.

Situs Pendem Bisa Jadi Unggulan Wisata Desa Pendem Dinas Pariwisata Kota Batu siap Proses

Cara Bayar SPP Sekolah Lewat GoPay di Aplikasi Gojek, Mudah dan Praktis, Ikuti 6 Panduan Berikut

Terjadi 2 Kali Bentrokan Antar Suporter Saat Laga Persebaya Vs Arema FC di Kota Blitar

"Kami menyerahkan sepenuhnya keputusan rekom kepada DPP PDI Perjuangan," kata Didik ketika dikonfirmasi, Selasa (18/2/2020).

Didik menyebut, partainya wajib memiliki kader dari internal partai agar dapat meraih suara kemenangan.

"Ke depan kami akan menyusun kekuatan, dengan konsolidasi Internal yang masif. maka dalam pandangan realistisnya kader PDI Perjuangan wajib memiliki calon, dari kader artai sendiri, memang memiliki kemampuan leadership," beber Didik.

Sebelumnya, ada 8 orang yang mendaftar Calon Bupati Malang lewat DPC PDI Perjuangan. Ada nama Didik Budi Muljono selaku Sekda Kabupaten Malang hingga Rektor Universitas Raden Rahmat, Hasan Abadi.

Tak ketinggalan, Sri Untari, Ketua Fraksi PDIP, DPR Provinsi Jawa Timur, baru-baru ini namanya mencuat turut meramaikan bursa Calon Bupati Malang jelang Pilkada 2020.

Sembari menunggu rekom DPP PDIP, tugas Didik bersama kolega partai adalah membangun kekuatan.

"Kami siap mendukung dan memenangkan siapapun yang mendapatkan rekom dari DPP partai. Tugas kami, (DPC partai) adalah mensolidkan kekuatan struktural dalam menghadapi proses pilkada 2020," kata pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang itu.

Didik mengatakan, jika kejelasan siapa yang akan diberi rekomendasi oleh DPP, pihaknya akan langsung melakukan sosialisasi.

"Akan kami sosialisasikan," katanya.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved