Pidato-Pidato Pengukuhan Gubes Universitas Negeri Malang (UM ) Akan Dibukukan

Rencana itu disampaikan saat pengukuhan dua gubes UM yang baru, Prof Dr Hadi Suwono MSi dan Prof Dr Sri Rachmajanti Dip TESL MPd, Selasa (18/2/2020).

Pidato-Pidato Pengukuhan Gubes Universitas Negeri Malang (UM ) Akan Dibukukan
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Dua guru besar Universitas Negeri Malang (UM) yang baru dikukuhkan, Selasa (18/2/2020) yaitu Prof Dr Sri Rachmajanti Dip TESL MPd dan Prof Dr Hadi Suwono MSi. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua Senat Universitas Negeri Malang (UM) Prof Dr Suko Wiyono SH MHum ingin pidato-pidato pengukuhan guru besar (Gubes) dijadikan buku sesuai bidang-bidangnya.

Sehingga bisa dijadikan pengembangan penelitian dan ilmu.

Hal itu disampaikan saat pengukuhan dua gubes UM yang baru, Prof Dr Hadi Suwono MSi dan Prof Dr Sri Rachmajanti Dip TESL MPd, Selasa (18/2/2020).

"Pidato-pidato pengukuhan nanti dipilah-pilah dan dikumpulkan agar tak lepas begitu saja. Sehingga teman-teman yang ingin mendalami lagi bisa membacanya," kata Suko saat acara pengukuhan.

Bidang-bidangnya yang dipilah-pilah seperti biologi, sosiologi, hukum dll. Jika bisa segera diwujudkan, maka bisa jadi satu buku dari para guru besar.

Selain itu ia berharap banyak yang menyusul menjadi Gubes.

"Idealnya Gubes UM 200. Sekarang masih 82 Gubes," kata dia.

Selain itu juga banyak gubes yang pensiun sehingga perlu ada yang baru lagi. Tapi yang lain agak terhambat karena harus ada publikasi di jurnal terindeks Scopus.

Padahal banyak antrian dari para doktor UM. Sedang Rektor UM Prof Dr Rofi'uddin MPd menyatakan "pendaftaran" jadi profesor akan dibuka terus menerus dan harus sudah doktor.

"Gengsinya tak kalah dengan eselon. Kenapa kok sepi peminat? Sebagai rektor saya mendorong agar dosen UM bisa jadi profesor. Yang ini tidak perlu dilelang jabatannya," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved