Travelling

Penerbangan Sumenep - Kepualauan Selalu Penuh Penumpang, Akan Tambah Jadwal Penerbangan

Untuk diketahui, selama Januari 2020 jadwal penerbangan dari Sumenep - pulau Pagerungan dilakukan setiap hari Rabu.

aeronusantara
ILUSTRASI - pesawat terbang Susi Air 

SURYAMALANG.COM, SUMENEP - Animo atau keinginan warga kepulauan di Madura cukup tinggi dalam memanfaatkan jalur transportasi udara.

Hal ini terlihat dari tingkat keterisian penumpang atau seat load factor (SLF) rute penerbangan Sumenep - pulau Pagerungan yang selalu penuh.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, hingga sekarang animo atau keinginan warga ke pulauan ini cukup tinggi untuk jalur transportasi udara, dari itulah jadwal penerbangan akan ditambah.

Harga Tiket, Fasilitas, Rute Tempat Wisata Feeling Good - Ranu Manduro Mojokerto dan 5 Daya Tariknya

Pemkot Batu Butuh Anggaran Rp 925 Miliar Untuk Garap 39 Proyek Strategis

 

Orang nomer dua di Pemkab Sumenep ini mengaku, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan otoritas Bandara Trunojoyo dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Frekuensi kunjungan yang semula satu kali dalam seminggu katanya, sekarang bisa menjadi dua kali penerbangan jalur perintis dari Sumenep - kepualuan.

"Alhamdulillah, ada penambahan jadwal penerbangan Sumenep - kepulauan ini akan dilakukan dua kali," kata Achmad Fauzi, Kamis (27/2/2020).

Achmad Fauzi berharap, warga bisa memanfaatkan penambahan jadwal penerbangan ini untuk menggunakan transportasi udara.

"Untuk kapal yang terbang itu kan kapasitasnya hanya 12 orang, dari itu maka dengan ditambah kuotanya semakin besar pula," tuturnya.

Diketahui, pesawat perintis dengan rute Sumenep - ke pulau Pagerungan sejak 25 September 2019 lalu dan penerbangan perintis ini sebelumnya diterbangkan oleh pesawat jenis Cessna Grand Caravan milik PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) dengan kapasitas 10 orang.

Pada tahun 2020 ini, PT ASI Pudjiastuti Aviation kembali menjadi operator perintis di jalur Sumenep - pulau Pagerungan dan sudah memulai penerbangan pada hari Rabu (1/1/2020) lalu.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved