Kabar Surabaya

Doni Priyanto Anggota Brimob yang Wafat saat Baku Tembak dengan KKB Papua Dimakamkan di Trenggalek

Doni Priyanto Anggota Brimob yang Wafat saat Kontak Senjata dengan KKB Papua Dimakamkan di Trenggalek

Humas Polda Jatim
Bharatu Anumerta Doni Priyanto 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bharada Doni Priyanto anggota Brimob Polri asal Jatim yang gugur saat melawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dianugerahi kenaikan pangkat dan dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan di Kabupaten Trenggalek.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin mengungkapkan, atas jasa-jasa selama bertugas dalam kesatuan Bhayangkara, Doni dianugerahi kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) yakni Bharatu Anumerta Doni Priyanto.

"Pangkatnya, kan Bharada, ditingkatkan jadi Bharatu Anumerta," katanya saat ditemui awak media usai upacara penerimaan jenazah di Terminal Cargo Internasional Bandar Udara Juanda, Minggu (1/3/2020).

Anggota Brimob Asal Trenggalek Tewas Seusai Baku Tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua

Tak cuma itu, lanjut Djamaludin, mendiang juga akan di makamkan di tempat makam pahlawan (TMP) di Trenggalek.

"Santunan pasti ada. Makanya dimakamkan di TMP. Beliau anggota Korps Brimob Mabes Polri punya rumah di Trenggalek," jelasnya.

Djamaludin menerangkan, Doni tewas saat menjalankan tugas pengamanan dari kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Timika, Papua, Jumat (28/2/2020) kemarin.

Pengorbanannya dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan kejahatan separatis, menjadikannya layak mendapatkan penganugerahan tersebut.

"Beliau gugur dalam kontak dengan KKB kemarin. Nilai pengorbanannya itu, artinya dia dengan gigih melakukan tugas khususnya mencegah KKB," pungkasnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved