Gawang Persebaya Selalu Kebobolan, Benny van Breukelen Enggan Salahkan Rivky Mokodompit

Hasil itu berkaca di ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2020, gawang Persebaya kawalan Rivky Mokodompit kebobolan sebanyak tujuh gol dari lima laga

Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Ndaru Wijayanto
Rivky Mokodompit 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sektor penjaga gawang Persebaya Surabaya dihadapkan dengan catatan tidak pernah clean sheet alias selalu kebobolan.

Hasil itu berkaca di ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2020, gawang Persebaya kawalan Rivky Mokodompit kebobolan sebanyak tujuh gol dari lima laga.

Belum dihitung dengan satu kebobolan saat Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri dalam partai pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu lalu.

Pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen menilai situasi ini tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab yang harus dibebankan kepada seorang kiper.

"Semua bukan salah Rivky, masalah clean sheet bukan faktor penjaga gawang saja karena ini faktor kerja sama tim," jelas Benny usai menggelar latihan di Sidoarjo (4/3/2020).

"Paling penting kiper saya tidak ada yang melakukan blunder. Karena kalau blunder itu baru salah. Kemarin (lawan Persik) kita kebobolan dari pinalti," imbuhnya.

Benny mengaku sejauh ini barisan kipernya dalam performa bagus. Bukan hanya Rivky Mokodompit saja, tetapi juga untuk Angga Saputra dan kiper muda Ernando Ari.

Ketiga kipernya itu dinilai sangat siap tampil dalam partai terdekat. Meski diketahui laga melawan Persija pada 7 Maret dipastikan mengalami pemundaan.

"Saya lihat sampai sekarang performa Rivky tidak ada masalah. Angga juga tidak ada masalah untuk lawan Persija, semua kiper siap dan akan saya siapkan," jelasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved