Berita Malang Hari Ini

Dirjen PPR Resmikan Mahad MAN 2 dan Closing Pembiayaan Gedung Kedokteran UIN Maliki

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan RI Dr Luky Alfirman ST MA melakukan beberapa kegiatan di Malang

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Dirjen PPR Kemenkeu RI (kanan) sedang meninjau kamar di mahad putra MAN 2 Kota Malang yang diresmikannya, Kamis sore (5/3/2020). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan RI Dr Luky Alfirman ST MA melakukan beberapa kegiatan di Malang, Kamis (5/3/2020).

Yaitu meresmikan mahad putra di MAN 2, mengunjungi gedung kuliah dan lab Prodi Pendidikan Dokter, Laboratorium Prodi Farmasi dan Profesi Apoteker kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim. Ia juga mengisi acara seminar di FE Universitas Negeri Malang (UM).

Di MAN 2, Luky disambut meriah oleh para siswa dengan aktraksi. Saat di mahad, ia juga melihat ke dalam kamar siswa di lantai 1.

"Semoga kerasan ya di mahad," kata Luky pada siswa yang kamarnya dikunjunginya.

Dalam satu kamar ada tiga ranjang susun. Sehingga bisa dihuni enam orang. Selain itu juga ada meja belajar. Jogo, siswa kelas 10 menyatakan siswa MAN 2 akan tinggal di mahad selama tiga tahun.

"Saat masuk MAN 2 memang ada diberi opsi tinggal di mahad dan tidak. Saya pilih di mahad," jelas cowok asal Blitar ini. Ia tinggal bareng dengan kakak kelasnya, siswa kelas 12.

Ditambahkan Asidik, siswa kelas 12, di mahad ada yang satu kamar siswa kelas 12 semua dan ada yang dicampur dengan adik kelas.

"Tujuannya bisa membimbing karena adik kelas kan belum pernah tinggal di mahad," kata dia.

Jogo yakin tinggal di mahad tidak membosankan karena banyak kegiatan. Usai melihat kamar, Kepala MAN 2, Binti Maqsudah mengajak dirjen dan rombongan lewat pintu belakang yang terkoneksi dengan halaman sekolah.

Di mahad itu ada dihuni 100 orang. Sementara saat di kampus 3 UIN Malang, ia melakukan penandatangan prasasti dan closing pembiayaan.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved