Breaking News:

Beredar Kabar Tisu Toilet atau Kamar Mandi Ikut Sebarkan Virus Corona, Ternyata Hoax

Kabar penemuan virus corona dalam tisu toilet faktanya HOAKS. Dan perkembangan virus corona di Indonesia.

Penulis: Ratih Fardiyah | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id | Sebuah pesan menyebar di situs online Now8News. Artikel yang menyatakan bahwa Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona, telah ditemukan dalam kertas atau tisu toilet. Informasi ini dipastikan hoaks.

Kabar tentang adanya virus corona atau covid-19 di dalam tisu toilet, yang diunggah dari situs online Now 8 News pada tanggal 10 Maret 2020 lalu, dinyatakan tidak benar adanya.

Artiket itu yang berisi tentang:

Artikel Now 8 News yang menyatakan Covid-19 telah ditemukan dalam tisu toilet. Hal itu disebutkan bahwa kabar tersebut telah diumumkan The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Diperkirakan 6000 orang telah tertular virus corona di Amerika Serikat terkait dengan tisu toilet.

Pengujian oleh Departemen Kesehatan Negara Bagian Washington ini mengonfirmasikan bahwa virus COVID-19 terdapat dalam sampel yang mereka ambil dari lima paket tisu toilet terpisah dari toko Big Box.

CDC mengatakan jenis virus mematikan ini berkembang biak dengan cepat dalam serat jaringan.

CDC juga mendesak masyarakat menggunakan handuk basah saat membersihkan diri setelah menggunakan kamar mandi tidak dengan tisu kamar mandi.

"Gunakan waslap untuk membersihkan diri setelah pergi ke kamar mandi, itu bukan masalah besar, itu yang kami lakukan di masa lalu," kata Peter Lendl yang memimpin penyelidikan kertas toilet yang terkontaminasi.

Kutipan diatas ternyata bukan kutipan asli dari CDC. Dalam penelusuran Snopses.com tidak menemukan kutipan ini di artikel berita.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved