Breaking News:

Liga 2

Laga Perdana Dibatalkan Akibat Virus Corona, PSG Gresik Legawa dengan Keputusan PSSI.

PSG Gresik dijadwalkan lakoni laga perdananya di Liga 2 Indonesia musim ini, saat bertandang ke Persewar Waropen

Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Taufiqur Rochman
Pemain PSG Gresik Arif Suyono saat melakukan latihan ringan di Gelora Joko Samudro 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - PSSI secara resmi mengumumkan penghentian sementara gelaran Liga Indonesia 2020 Sabtu (14/3/2020) malam, lantaran pandemi virus corona yang mulai memprihatinkan di Tanah Air.

Dampaknya, seluruh kegiatan pertandingan baik di Liga 1 maupun Liga 2 akan mengalami penundaan.

Tak terkecuali tim Putra Sinar Giri (PSG) Gresik yang menerima imbas dari keputusan PSSI tersebut.

Semula, PSG Gresik dijadwalkan lakoni laga perdananya di Liga 2 Indonesia musim ini, saat bertandang ke Persewar Waropen Senin (16/3/2020) nanti, namun dengan terpaksa harus gigit jari akibat keputusan PSSI tersebut.

Tim The Last Girton sejatinya sudah tiba di Papua sejak Jumat (13/3/2020) lalu, alhasil dengan rilis pengumuman (PSSI) itu, PSG akan kembali ke markas mereka di Kota Gresik.

Menanggapi hal tersebut, manajer tim PSG Gresik Aziz Riduwanto mengungkapkan kekecewaannya atas pembatalan pertandingan perdana bagi The Last Girton di kancah kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

Kendati begitu, pihaknya mengaku legawa dengan pengumuman ini.

"Secara pribadi kecewa mas, tapi gimana lagi ini keputusan PSSI, jadi mau ndak mau harus nerima," Aziz Riduwanto menerangkan.

"Meskipun kondisi perjalanan jauh, tapi pemain sudah semangat menghadapi Persewar Waropen dan siap mencuri poin," pungkasnya.

Dengan demikian, aktivitas sepak bola di Indonesia akan dihentikan sementara PSSI minimal dua pekan ke depan terkait maraknya persebaran virus corona.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved