Penanganan Virus Corona di Malang

Pemkab Malang Belum Liburkan Sekolah, Tunggu Rakor, Saat Kota Malang dan Batu Sudah Buat Keputusan

Pemerintah Kabupaten Malang masih menunggu keputusan rapat koordinasi yang bakal digelar Senin (15/3/2020) guna memutuskan liburnya sekolah

Erwin
ILUSTRASI - Bupati Malang Sanusi memberikan santunan kepada 211 siswa dan siswi sekolah dasar dan setingkat se Kecamatan Tumpang yang kurang mampu di Gedung Guru Dinas Pendidikan Koordinator Wilayah (Korwil) Tumpang, Kecamatan Tumpang, Selasa (10/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pemerintah Kabupaten Malang masih menunggu keputusan rapat koordinasi yang bakal digelar besok, Senin (15/3/2020) guna memutuskan liburnya sekolah di Kabupaten Malang sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

"Besok pagi kita rapat. Masih menunggu rapat koordinasi besok," beber Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Rachmat Hardijono ketika dikonfirmasi, Minggu (15/3/2020).

Hingga kini, Rachmat belum menentukan sikap karena ia mengaku belum mendapat instruksi Bupati Malang, Sanusi.

BREAKING NEWS : Walikota Malang Liburkan Sekolah Selama 14 Hari, Tapi untuk Jenjang PAUD Hingga SMP

Sekolah Mulai Jenjang PAUD Hingga SMA di Kota Batu Libur Mulai Senin, Ini Instruksi Dari Pemkot Batu

Biaya Tes Covid-19 atau Virus Corona Mandiri Mencapai Rp 1 Juta, Bisa Dilakukan di RS Unair Surabaya

"Dua menit lalu saya telepon (Bupati Malang) memastikan. Karena banyak kepala sekolah yang tanya. Saya juga tak berwenang memutuskan libur atau tidak. Kita tunggu saja," ujar Rachmat

Dengan demikian, Rachmat memastikan kegiatan belajar besok masih tetap dilakukan hingga menunggu keputusan rapat koordinasi.

"Masih tetap ya," jelas Rachmat.

Hingga berita ini ditulis, Pemerintah Kabupaten Malang belum memberikan keputusan resmi terkait diliburkannya kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Di sisi lain, wali kota Malang dan Wali kota Batu sudah membuat keputusan, menginstruksikan sekolah diliburkan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Pemerintah Kabupaten Malang baru menggelar rapat koordinasi antisipasi penyebaran virus corona di wilayahnya pada Senin (16/3/2020). Rapat tersebut digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi menerangkan, rapat dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Malang.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved