Berita Arema Hari Ini

Aremania Harus Tahu Kabar Baik yang Datang dari Utam Rusdiana, dan Sikap Manajemen Soal Virus Corona

Aremania Harus Tahu Kabar Baik yang Datang dari Utam Rusdiana, dan Sikap Manajemen Soal Virus Corona

Instagram/@aremafcofficial
Utam Rusdiana akhirnya mendapat perpanjangan kontrak di Arema FC 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kabar baik datang dari Utam Rusdiana, kiper Arema FC, yang sebelumnya mengalami cedera ligamen lutut kanan.

Utam Rusdiana yang sebelumnya mengalami cedera saat menjalani latihan jelang laga pekan perdana Liga 1 2020 melawan PS Tira Persikabo lalu itu, diperkirakan bakal naik meja operasi seperti rekannya, Dedik Setiawan dan bakal absen lama sampai enam bulan lamanya.

Namun setelah cedera ligamen Utam dikonsultasikan dengan dokter ortopedi, disimpulkan Utam tak perlu menjalani operasi dan hanya perlu menjalani terapi minimal tiga bulan lamanya.

Aremania Ricuh di Markas PSIS, Beredar Rekaman Yuli Sumpil Pingsan dan Mesra Disuapi Nasi Oleh Cewek

"Utam tidak perlu operasi untuk cedera ligamennya ini. Dia akan menjalani terapi saja selama tiga bulan," kata Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi pada SURYAMALANG.COM, Senin (16/3/2020).

Keputusan tak perlu naik ke meja operasi ini salah satunya karena kondisi cedera Utam masih lebih ringan dibanding Dedik Setiawan.

Ligamen Utam hanya mengalami robek. Sementara ligamen Dedik yang satu telah putus dan satunya lagi sudah robek 70 persen. Sehingga harus dioperasi dan absen selama 6-9 bulan.

PEMUSATAN LATIHAN - Oh In Kyun berusaha mengecoh bola Utam Rusdiana dalam pemusatan latihan Arema FC di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Senin (20/1/2020). Pemusatan latihan yang digelar hingga 25 Januari 2020 untuk membangun chemistry tim Arema FC.
PEMUSATAN LATIHAN - Oh In Kyun berusaha mengecoh bola Utam Rusdiana dalam pemusatan latihan Arema FC di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Senin (20/1/2020). Pemusatan latihan yang digelar hingga 25 Januari 2020 untuk membangun chemistry tim Arema FC. (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)

Sementara itu Sport Therapist Arema, David Setiawan menjelaskan, ada step-step terapi yang akan dijalani pemain nomor punggung 1 itu.

Terapi yang bakal dilakoni Utam tak jauh beda dengan terapi yang dijalani Dedik selama dalam masa penyembuhan ini.

"Untuk terapi pertama itu nanti latihan mobilisasi. Target dari latihan mobilisasi ini, agar lututnya bisa ditekuk penuh tanpa merasa sakit."

"Setelah itu ada tahapan lainnya termasuk nantinya di gym untuk penguatan otot," jelas David.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved