Berita Batu Hari Ini

Tempat Hiburan & Wisata di Kota Batu Tutup Sementara, ASN Pemkot Batu Juga Dizinkan Kerja di Rumah

Pemberlakuan penutupan tempat wisata itu terhitung mulai 16 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020, yang secara teknis akan dikoordinasikan lebih lanjut

SURYAMALANG.COM/HUMAS PEMKOT BATU
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Sekda Zadim Effisiensi dan Kabag Humas Pemkot Batu Santi Restuningsasi saat memberikan keterangan pers terkait sikap Pemkot Batu mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Balaikota Among Tani, Senin (16/3/2020). 

SURYAMALANG.COM, BATU – Pemerintah Kota Batu melalui keterangan tertulis resmi menjelaskan menghentikan sementara aktivitas tempat hiburan dan tempat wisata lainnya untuk mencegah menyebarnya virus corona atau Covid-19.

Pemberlakuan penutupan tempat wisata itu terhitung mulai 16 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020, yang secara teknis akan dikoordinasikan lebih lanjut oleh Kepala Dinas Pariwisata.

Kebijakan itu diambil berdasarkan di antaranya pernyataan Presiden RI pada 15 Maret 2020 di Istana Bogor terkait langkah-langkah penanganan pandemic global Covid-19.

Tempat Wisata di Kabupaten Malang Tidak Tutup, Dinas Pariwisata dan Budaya Beri Restu Tetap Buka

Pernikahan Jessica Iskandar dan Richard Kyle Ditunda Akibat Virus Corona, Sudah Habis Ratusan Juta

Tempat Hiburan Malam di Kota Malang Resmi Ditutup Demi Cegah Penyebaran Virus Corona

Juga pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso didampingi Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm Choirul Effendi dan Sekda Batu Zadim Effisiensi mengatakan melakukan koordinasi, sosialisasi dan edukasi mengenai upaya pencegahan dan pengendalian kepada elemen masyarakat dan pelaku usaha sesuai protokol masing-masing area.

Pemkot Batu juga mengimbau agar menunda dan atau membatasi kegiatan yang menghadirkan banyak orang pada tempat-tempat umum seperti rapat, study tour, kegiatan keagamaan, dan lainnya sampai dengan batasan waktu yang akan ditentukan.

“Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan mencuci tangan setelah beraktifitas di luar ruangan serta sebelum dan sesudah makan,” ujar Punjul, Senin (16/3/2020).

Punjul juga mengatakan, ASN Pemerintah Kota Batu dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah atau tempat tinggalnya masing-masing.

Namun demikian pejabat Pembina kepegawaian harus memastikan terdapat minimal dua level pejabat struktural tertinggi untuk tetap melaksanakan tugasnya di kantor agar penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan ke masyarakat tidak terhambat.

Pelayanan Pemerintahan terhadap masyarakat tetap berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved