Tekno

Nomor Whatsapp (WA) Kominfo Untuk Akses Info Covid-19 atau Corona, Bisa Chat Langsung

Nomor Whatsapp (WA) Kominfo untuk akses info Covid-19 atau Virus Corona, bisa chat langsung.

SURYAMALANG.COM/kolase instagram @kemenkominfo/Fahmi Bagas/Nextren.grid.id
Kominfo dan WhatsApp kerjasama 

SURYAMALANG.COM - Nomor Whatsapp (WA) Kominfo untuk akses informasi tentang Covid-19 atau Virus Corona bisa diakses mulai hari ini Jumat (20/3/2020).

Ada 4 langkah untuk mengakses nomor Whatsapp (WA) Kominfo atau disebut Chatbot WhatsApp

Chatbot WhatsApp adalah bentuk kerjasama Kominfo dengan WhatsApp untuk masyarakat yang ingin bertanya langsung informasi mengenai Virus Corona atau Covid-19

Dirilisnya Chatbot WhatsApp tidak lepas dari upaya pemerintah memerangi hoax di tengah ancaman Covid-19. 

Meski sebelumnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah merilis website yang memudahkan masyarakat mengikuti perkembangan pemberitaan Covid-19.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). (Tribunnews.com/Irwan Rismawan )

Namun, penyebaran informasi yang simpang siur bahkan berita hoaks masih sajah ada di sejumlah platform aplikasi berbagi chat seperti WhatsApp.

Kabar hoaks yang beredar juga memiliki jenis yang berbeda-beda, contohnya seperti yang beredar beberapa waktu lalu bahwa, jalanan Jakarta akan dilakukan sterilisasi di sejumlah daerah.

Untuk itu, Kemenkominfo akhirnya menjalin kerjasama dengan WhatsApp dan Facebook untuk hadirkan fitur chatbot pada aplikasinya.

Kamis sore kemarin, melalui video live streaming, Kemenkominfo, Johnny G. Plate mengatakan Kemenkominfo telah merilis sebuah fitur chatbot di WhatsApp dengan nama Covid19.Go.id

Fitur chatbot milik Menkominfo yang bekerjasama dengan WhatsApp untuk penyebaran informasi terkait Covid-19
Fitur chatbot milik Menkominfo yang bekerjasama dengan WhatsApp untuk penyebaran informasi terkait Covid-19 (Fahmi Bagas/Nextren.grid.id)

Masyarakat Indonesia diharapkan bisa mengikuti perkembangan kabar Covid-19 melalui ruang pesan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Sarah Elnyora
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved