Berita Jakarta Hari Ini

Sugar Group Siapkan 10 Ton Gula Per Hari Dalam Operasi Pasar Gerakan Stabilitas Pangan Bersama Bulog

Kegiatan yang biasa disebut operasi pasar stok pangan tersebut, digelar mulai Rabu (18/3/2020) hingga Selasa (24/3/2020) mendatang.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dyan Rekohadi
Sugar Group Companies
Kegiatan operasi pasar yang digelar Gulaku bersama Bulog di Jakarta. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA  - Salah satu perusahaan produsen gula, Sugar Group Companies (SGC) menyiapkan 10 ton gula per hari yang diikutkan dalam program Gerakan Stabilisasi Pangan oleh Perum Badan Urusan Logistik (Bulog).

Kegiatan yang biasa disebut operasi pasar stok pangan tersebut, digelar mulai Rabu (18/3/2020) hingga Selasa (24/3/2020) mendatang.

Direktur Sugar Group Companies, Irwan Ang, mengatakan, jumlah itu untuk membantu Operasi Pasar Stok Pangan dan siap menambah pasokan jika jumlah itu dirasa masih kurang.

UPDATE Kasus Positif Covid-19 Jatim Bertambah Jadi 15, Hanggar & Apartemen Disiapkan Tampung ODP

Jadwal Kegiatan Yuni Shara di Tengah Wabah Virus Corona, Ada Peringatan Keras dari Kedua Anaknya

"Harga Gulaku dijual Rp12.500 per Kg, sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang dipatok pemerintah dan jauh lebih rendah dari harga di pasaran yang menyentuh Rp18.000 per Kg," jelas Irwan Ang, Jumat (20/3/2020).

Dalam program ini masyarakat dapat membeli maksimum 2Kg per transaksi.

Keterlibatan SGC ini masih dilakukan di 35 titik pasar di wilayah DKI Jakarta dan Banten. Dalam perkembangannya, bisa meluas ke berbagai daerah lain di Indonesia.

Selain ikut serta dalam kegiatan operasi pasar, SCG setiap tahunnya juga memiliki perencanaan soal ketersediaan stok menghadapi Ramadan dan Lebaran.

"Termasuk di tahun 2020 ini, kami sudah ada stok, sehingga tidak terjadi kekurangan pasokan gula," tambah Irwan Ang.

Sementara itu, dalam operasI pasar yang digelar Jumat (20/3/2020) di Pasar Palmerah dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Direktur Sugar Group Companies Irwan Ang, Direktur Sugar Group Companies Yusuf Sumartha, Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo dan Kepala Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten Fahrurozi.

Nana Sudjana menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi terkait isu kelangkaan bahan pokok. Dirinya memastikan bahan pangan yang ada saat ini mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Perlu saya sampaikan ketersediaan pangan mempunyai stok yang lebih dari cukup, jadi masyarakat tidak perlu resah dengan adanya isu-isu yang beredar, stok masih lebih dari cukup," jelasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved