Berita Malang Hari Ini Populer, Update Kasus Corona dan Stasiun Disemprot Disinfektan

Simak berita Malang Hari Ini, Minggu 22 Maret 2020 selengkapnya di bawah ini.

SURYAMALANG
Berita Malang Hari Ini Minggu 22 Maret 2020 

SURYAMALANG.COM - Simak berita Malang Hari Ini, Minggu 22 Maret 2020 selengkapnya di bawah ini.

Ada update terbaru tentang kasus virus Corona dalam berita Malang populer hari ini.

Selain itu ada pula kabar tentang stasiun di Malang yang disemprot disinfektan.

Berikut ini berita Malang terbaru selengkapnya yang dihimpun oleh SURYAMALANG.

1. Stasiun di Malang Disemprot Disinfektan

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur berupaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tempat transportasi umum dengan menyemprotkan desinfektan.

Sebagai satuan gugus tugas bidang perhubungan Covid-19 Provinsi Jawa Timur Dishub Jatim menyemprotkan desinfektan di terminal-terminal tipe B yang ada di 26 titik seluruh Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono, mengatakan penyemprotan ini dilaksanakan sampai tiga kali sehari oleh Unit Pelaksana Teknis Teknis Perhubungan (UPT Perhubungan) di daerah.

Penyemprotan dilakukan di titik-titik tempat berkumpulnya penumpang di terminal seperti ruang tunggu, toilet, tempat parkir hingga tempat naiknya penumpang ke bus.

Selain penyemprotan disinfektan, Dishub Jatim juga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, serta cairan hand sanitizer.

"Sebelum masuk bus, penumpang juga diwajibkan membasuh tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembersih tangan, bus juga disemprot disinfektan sebelum berangkat, meliputi bagian bagasi atas, tempat pegangan penumpang, bagian pegangan pintu bus, tempat duduk dan seluruh bagian dalam bus" ucap Nyono, Sabtu (21/3/2020).

Tidak sampai di situ, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, di setiap terminal juga disediakan ruang pos pelayanan kesehatan.

Pos tersebut berguna untuk pemeriksaan penumpang yang mengalami gejala Covid-19 seperti suhu tubuh meningkat, flu dan batuk dengan alat thermal gun.

Jika ada penumpang dengan gejala Covid-19 maka akan diproses sesuai SOP penanganan kesehatan terkait Covid-19 yang berlaku.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved