Persebaya Surabaya

Sikap Persebaya Terkait Ancaman Virus Corona di Jatim, Makan Konate Dkk Diliburkan Sepekan

Sikap Persebaya Surabaya Terkait Ancaman Virus Corona di Jatim, Makan Konate dkk diliburkam sepekan

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Gelandang Persebaya, Makan Konate 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pasca beberapa wilayah di Jawa Timur ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19 Persebaya Surabaya ambil langkah tegas.

Persebaya mengambil sikap dengan meliburkan pemainnya selama seminggu ke depan sembari juga menunggu kejelasan kompetisi kembali bergulir.

Sebetulnya klub asal Surabaya ini telah melakukan sejumlah antisipasi penyebaran virus Covid-19 dengan menggelar latihan secara tertutup di Sidoarjo.

Hanya saja, melihat perkembangan situasi dan beberapa tim telah libur sejak lama, Pelatih Persebaya Aji Santoso coba mendiskusikan hal ini ke menejemen.

"Setelah saya berdiskusi dengan manajer, sambil menunggu info lebih lanjut, tim kami liburkan seminggu ke depan," kata  Aji Santoso, Sabtu (21/3/2020).

Meski mendapat libur sepekan, bukan berarti pemain Persebaya terbebas dari latihan karena pelatih telah memberikan tugas rumah kepada Makan Konate dkk.

"Pemain kami kasih materi individual training yang bisa dilakukan saat berlatih di rumah. Kemudian apakah nanti tim tetap diliburkan atau bagaimana, kami akan melihat perkembangan lebih lanjut," jelasnya.

Dengan adanya intruksi ini, pelatih berusia 49 tahun ini menegaskan tidak akan melarang pemainnya bila ingin pulang ke kampung halaman.

"Saya juga tidak melarang pemain untuk pulang kampung. Kalau pemain asing, saya pikir harus mengikuti anjuran dari pemerintah," tutupnya. (Ndaru)

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved