Dua Hotel di Surabaya Akan Dijadikan Rumah Singgah Tenaga Medis yang Rawat Pasien Covid-19

Hal ini menjadi upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tenaga medis yang sedang berjuang melawan corona dan agar tidak membahayakan keluarga.

Dua Hotel di Surabaya Akan Dijadikan Rumah Singgah Tenaga Medis yang Rawat Pasien Covid-19
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pers di Grahadi terkait perkembangan pasien covid-19, Selasa (23/3/2020). 

 SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjanjikan untuk memberikan fasilitas rumah singgah bagi tenaga kesehatan yang merawat pasien covid-19.

Gubernur perempuan ini menyebut ada dua hotel yang sudah disiapkan yang bisa digunakan para tenaga medis.

"Pemprov punya dua hotel. Kalau dianggap representatif, saya rasa ini sangat siap. Dua hotel ini milik Pemprov. Hotel Bekizar dan Hotel Varna. Kami akan lihat mana yang lebih mudah akses dan yang lebih dekat," kata Khofifah.

TERBARU Kasus Positif Covid-19 Jatim Jadi 51 Orang, Ada Tambahan 1 Kasus Positif di Malang

5 Orang Positif Corona di Jatim Sembuh, Ini Kisah Dokter yang Positif Covid-19 dan Kini Sembuh

Via Vallen Akan Bagi 500 Sembako untuk Keluarga Terdampak Virus Corona: Syarat & Ketentuan Berlaku

Akan tetapi jika ada yang lebih dekat dengan rumah sakit tempat mereka bekerja maka akan dikomunikasikan.

Hal ini menjadi upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tenaga medis yang sedang berjuang melawan corona dan agar tidak membahayakan keluarga.

Rencana memberikan fasilitas rumah singgah bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien covid-19 ini menjawab permintaan salah satu pasien positif covid-19 yang sudah berhasil sembuh di Surabaya.

Pasien positif covid-19 yang telah sembuh itu adalah seorang dokter di RSU dr Soetomo.

"Saya berharap, Bu Gubernur dan Satgas COVID-19 menyediakan rumah singgah bagi tenaga medis. Supaya kami yang bekerja tidak khawatir pulang ke rumah menularkan virus kepada keluarga kami," ujar dr Markus, pasien positif covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh di RSUD dr Soetomo.

Dokter anastesi yang terjangkit virus corona itu sudah sembuh setelah tertular virus corona dari pasien yang lebih dulu dinyatakan positif.

Sebagaimana diketahui, saat ini ada 51 kasus yang dinyatakan positif COVID-19 di Jawa Timur.

Ada 10 tambahan baru yang positif per hari ini. Lima di antaranya dari Magetan, dua dari Surabaya, dua lainnya dari Sidoarjo, dan satu dari Kota Malang. Dari jumlah 51 total kasus positif, ada dua pasien meninggal di Jatim.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved