Penanganan Virus Corona di Malang

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bakal Bagikan Sembako, Disinfektan dan Hand Sanitizer

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto sebut akan menyediakan disinfektan, hand sanitizer & vitamin

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bakal Bagikan Sembako, Disinfektan dan Hand Sanitizer
SURYAMALANG.COM/M Erwin
ILUSTRASI - Sanusi (kiri) dan Didik Gatot Subroto (kanan) konsolidasi di kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, Rabu (4/3/2020). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Malang bakal membagikan bantuan sembako bagi masyarakat tidak mampu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menerangkan, pihaknya juga menyediakan disinfektan, hand sanitizer dan vitamin untuk masyarakat.

Didik mengaku, pihaknya ingin berkontribusi dalam pencegahan virus corona.

Pengalihan Anggaran Pemkot Batu untuk Covid-19 Harus Selesai Pekan Depan, Beras Sudah Disalurkan

DPRD Kota Batu Alihkan Anggaran untuk Penanganan Dampak Covid-19, Angkanya Rp 377 juta

DICARI Relawan Penjahit Untuk Buat 500 APD Untuk Tenaga Medis Hadapi Covid-19 di Malang dan Blitar

"Sedang kami himpun untuk penerimanya. Sektor UMKM kecil seperti pedagang cilok, es dan lainya sedang terdampak bisnisnya. Nanti pendistribusian dijalankan oleh rekan-rekan PAC dan DPC," ujar Didik ketika dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Didik menambahkan, wilayah menjadi sasaran pemberian bantuan adalah di Kecamatan Kepanjen dan Kecamatan Dau.

"Nanti bantuan sembako disebar ke Kecamatan Dau dan Kepanjen. Meski nilainya gak terlau besar, kami coba membantu mereka yang membutuhkan," ujar pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, sejak Rabu (25/3/2020) petugas relawan dari DPC PDI Perjuangan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat ibadah, sekolah, pertokoan dan perkampungan warga di beberapa wilayah di Kecamatan Kepanjen.

Selain penyemprotan ada paket bantuan yang diberikan adalah seperangkat wastafel lengkap dengan tanki air dan sabun cuci tangan

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI Perjuangan menambahkan, Hari Sasongko menerangkan, edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan kepada masyarakat.

"Karena, kalau misalnya penyemprotan disinfektan, itu hanya bertahan beberapa hari saja. Butuh kesadaran dan pemahaman masyarakat yang komprehensif. Itulah pentingnya edukasi," ujar anggota DPRD Kabupaten Malang Fraksi PDI Perjuangan itu.

Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir menerangkan, pembagian sembako akan dilaksanakan pada hari Minggu (29/3/2020).

"Sembako Insya Allah kami laksanakan hari Minggu. Kami upaya lakukan aksi ini secara berkelanjutan," kata pria yang akrab disapa Adeng itu.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved