Virus Corona di Jatim

Tracing Peserta Pelatihan Haji di Surabaya, Sudah 4 Orang Pesertanya Dinyatakan Positif Corona

Sejauh ini dari 413 peserta pelatihan calon petugas haji tersebut sudah ada 4 orang yang dinyatakan positif covid-19.

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Ketua Gugus Tracing Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, dr Kohar Hari Santoso mengungkapkan hasil tracing peserta Pelatihan Calon Petugas Haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya yang digelar 9-18 Maret 2020. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kegiatan Pelatihan Calon Petugas Haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya yang digelar 9-18 Maret 2020 diduga menjadi salah satu kegiatan yang diikuti banyak orang atau kerumunan yang jadi sumber penularan virus corona.

Dugaan itu tidak berlebihan mengingat beberapa peserta kegiatan ini dikonfirmasi positif covid-19.

Ada 4 orang peserta kegiatan Pelatihan Calon Petugas Haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Malang Town Square (Matos) Tutup Selama Dua Pekan, Pengunjung Turun Drastis Gara-Gara Corona

Kabar Baik Covid-19 Dari Malang, 3 Pasien Positif Corona di Kota Malang Sembuh & Pulang dari RS

Pantesan Foto Yuni Shara Hingga Wulan Guritno Berjemur Kepanasan Viral, Ternyata Begini Manfaatnya

Ketua Gugus Tracing Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur Kohar Hari Santoso mengungkapkan salah satu peserta kegiatan itu adalah pasien positif Covid-19  yang meninggal dunia di Kabupaten Kediri.

Dikatakan Kohar, sejauh ini dari 413 peserta pelatihan calon petugas haji tersebut sudah ada 4 orang yang dinyatakan positif covid-19.

“Ada empat orang asal Jatim yang dinyatakan positif. Satu orang yang kemarin meninggal dunia di Kediri. Kemudian dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh, itu yang dirawat di RS Saiful Anwar. Jadi tinggal satu yang positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” kata Kohar, dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut, masih dari para peserta dari pelatihan petugas haji di Asrama Sukolilo, ada sebanyak 14 orang yang dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Mereka kini sedang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan di Jawa Timur.

“Ada yang sudah ada hasilnya negatif ada yang masih menunggu hasil tes swab nya, tapi saya belum bisa menyampaikan berapa,” kata Kohar.

Sedangkaan ratusan peserta yang lain dikatakan Kohar banyak yang diarahkan untuk isolasi mandiri.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved