Pilwali Surabaya

PSI Lanjutkan Tahapan Konvensi Pilwali Surabaya 2020, 3 Kandidat Ikut Wawancara Online

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap melanjutkan tahapan konvensi Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Surabaya 2020.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap melanjutkan tahapan konvensi Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Surabaya 2020. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap melanjutkan tahapan konvensi Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Surabaya 2020.

PSI menggelar seleksi wawancara gelombang kedua dengan para bakal calon wali kota dengan metode online, Minggu (29/3/2020).

Dalam wawancara tersebut, PSI menghadirkan tiga anggota panelis, yaitu Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni, Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC), Sirajuddin Abbas, dan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan.

Para panelis menggali pengetahuan para bakal kandidat seputar Surabaya, termasuk program kerja yang disiapkan untuk Surabaya.

"Ini sebagai upaya PSI untuk ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19) dan mematuhi anjuran physical dan social distancing," ucap Josiah Michael, Ketua DPD PSI Surabaya kepada SURYAMALANG.COM.

Josiah mengatakan tiga kandidat yang diwawancarai hari ini adalah Andy Budiman (mantan jurnalis, praktisi komunikasi, dan kader PSI), politisi Partai Berkarya, Usman Hakim, dan Rezky Anugerah Pratama.

"Mereka yang ikut wawancara ini adalah yang sudah lulus tahapan administrasi," lanjutnya.

Hasil wawancara tersebut akan diunggah di akun media sosial PSI agar warga Surabaya bisa mengetahui dan mempelajari bakal kandidat yang diwawancarai.

"Proses wawancara ini merupakan upaya PSI untuk transparan. Warga Surabaya layak mengetahui kapasitas calon pemimpin mereka."

"Sudah bukan zaman lagi warga disuguhi 'kucing dalam karung' seperti masa lalu," ujar Josiah.(Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved