Virus Corona di Malang

Kandang Arema FC Stadion Kanjuruhan Jadi Tempat Karantina Warga Kabupaten Malang, Instruksi Bupati

Bupati Malang, Muhammad Sanusi menegaskan Pemerintah Kabupaten Malang tengah berjaga-jaga dengan menyiapkan tempat karantina di Stadion Kanjuruhan

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Laga Arema FC VS Bali United di stadion Kanjuruhan tanpa penonton, Sabtu (20/10/2018). Stadion Kanjuruhan akan jadi pusat karantina bagi warga kabupaten Malang untuk cegah penyebaran virus corona 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Stadion Kanjuruhan, kandang tim Arema FC, akan dijadikan tempat karantina bagi warga kabupaten Malang, sebagaian dari upaya Pemkab Malang mencegah penyebaran virus corona.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi menegaskan, Pemerintah Kabupaten Malang tengah berjaga-jaga dengan menyiapkan tempat karantina bagi warganya.

Tempat karantina itu dipusatkan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Surat Edaran untuk Terapkan Physical Distancing di Tempat Ibadah Segera Dibuat Pemkot Malang

Tim Arema FC Libur Panjang, Hanif Sjahbandi Coret Opsi Mudik & Tetap Tinggal di Kota Malang

Dipinjamkan Arema FC Ke Persiraja Banda Aceh Padahal Baru DIkontrak, Begini Curhat Ganjar Mukti

"Kami siapkan tempat di Stadion Kanjuruhan. Penerapannya kami perintahkan Direktur RSUD Kanjuruhan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Kebutuhan logistik ditangani oleh Sekda (sekretaris daerah)," tutur Sanusi, Senin (30/3/2020).

Ditanya kapan diterapkannya tempat karantina di Stadion Kanjuruhan, Sanusi mengaku masih melakukan koordinasi.

Tempat karantina itu diproyeksikan bisa menampung 200 orang. Fasilitasnya antara lain, pelayanan medis, tempat tidur, tempat ibadah dan toilet.

"Sesegera mungkin diterapkan. Ini sesuai anjuran Gubernur Jawa Timur (Khofifah) yang menyebut, jika ada seseorang dari zona merah lalu menuju Kabupaten Malang, akan jalani karantina selama 14 hari," terang Sanusi.

Apabila tempat karantina sudah tidak muat menampung masyarakat, Sanusi menuturkan, pihaknya menyiapkan rusunawa ASN di kawasan Block Office Kepanjen, sebagai alternatif.

"Jika nanti membludak, akan dialihkan ke rusunawa ASN. Ini kan untuk jaga-jaga," ungkap Sanusi.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengeluarkan surat edaran berisi imbauan kepada masyarakat, guna melakukan pencegahan penularan Covid-19 secara berkelanjutan, Minggu (29/3/2020).

Halaman
123
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved