Virus Corona di Malang

Pemkab Malang Jadikan Stadion Kanjuruhan Sebagai Tempat Karantina Bila Pasien Corona Membeludak

Pemkab Malang berencana menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai tempat karantina untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Malang.

SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadana
Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkab Malang berencana menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai tempat karantina untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto mengatakan Stadion Kajuruhan menjadi bagian dari opsi untuk menjadi tempat karantina.

Sampai sekarang pihaknya belum dipanggil bupati Malang terkait wacana tersebut.

"Jadi, penggunaan Stadion Kanjuruhan ini masih sebatas wacana. Pak Bupati memang sempat menyampaikan kepada saya soal wacana ini beberapa waktu lalu."

"Namun, itu baru secara lisan. Belum ada pembahasan sampai ke sana," kata Atsalis Supriyanto kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (31/3/2020) pagi.

Atsalis menjelaskan muncul wacana markas Arema FC itu menjadi tempat karantina corona bila pasien membeludak, dan tempat karantina yang tersedia tidak mampu menampung pasien.

"Kami berharap semoga sudah tidak ada lagi orang yang terpapar di Kabupaten Malang. Bila pasien semakin banyak, tidak menutup kemungkinan Stadion Kanjuruhan akan digunakan," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengatakan Pemkab Malang sedang berjaga-jaga dengan menyiapkan opsi tempat karantina bagi warga.

Apabila tempat karantina sudah tidak muat menampung pasien, Pemkab menyiapkan rusunawa ASN di kawasan Block Office Kepanjen dan Stadion Kanjuruhan sebagai alternatif.

Saat ini ada lima orang positif virus corona di Kabupaten Malang.

Dari lima pasien, satu pasien telah meninggal dunia.

Sedangkan empat pasien lain masih dirawat.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved