Virus Corona di Malang

Aturan Baru Dindik Kabupaten Malang Soal Wabah Corona, Mulai Tambah Libur sampai Batalkan UN dan UAS

Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang memperpanjang libur bagi siswa PAUD sampai tingkat SMP.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang memperpanjang libur bagi siswa PAUD sampai tingkat SMP.

Para siswa dapat belajar di rumah sampai 21 April 2020.

Kebijakan yang tertuang dalam surat nomor 443.1/1410/35.07.010/2020 ini untuk mencegah penularan virus corona di Kabupaten Malang.

Kepala Dindik Kabupaten Malang, Rahmat Hardijono mengatakan pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, dan tenaga pendidikan dapat melakukan pekerjaannya dari rumah.

Apabila ada kegiatan di sekolah atau kantor wajib menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Para tenaga kependidikan juga beraktivitas di rumah sampai 21 April 2020. Proses kegiatan tetap berlansung dengan sistem daring atau online," ujar Rahmat kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (1/4/2020).

Rahmat minta seluruh kepala sekolah wajib membuat peraturan secara periodik terkait kegiatan guru dan tenaga kependidikan.

Selain itu, tidak ada Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Semester (UAS).

Jadi, penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan bisa digunakan untuk pengadaan barang sesuai kebutuhan sekolah.

"Lebih diutamakan untuk kegiatan menjaga kesehatan bagi warga sekolah dan peserta didik terhadap Covid-19," kata Rahmat.

Halaman
12
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved