4 Fakta 316 Pekerja Asal Italia Tiba di Bali Saat Pandemi Corona, Jalani Rapid Test Tanpa Karantina

Berikut adalah 4 faka terkait 316 pekerja asal Italia yang tiba di Bali Indonesia di tengah pandemi corona.

Kompas.com
Ilustrasi - Sebanyak 316 pekerja asal Italia tiba di Indonesia saat pandemi corona 

SURYAMALANG.COM - Berikut adalah 4 faka terkait 316 pekerja asal Italia yang tiba di Bali Indonesia di tengah pandemi corona. 

316 pekerja asal Italia tersebut merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di Kapal Pesiar MSC Splendida.

Meski tiba dari Italia di tengah pandemi corona, 316 pekerja tersebut hanya jalani rapid test tanpa diberlakukan karantina. 

Kemarin, Senin (31/3/2020), total 316 pekerja asal Italia tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

Meski datang dari negara pandemi virus corona, para 316 pekerja asal Italia tersebut tidak dikarantina oleh Pemerintahan Provinsi Bali.

Dikutip dari Kompas.com dalam berita berjudul "Fakta Tibanya 316 Pekerja dari Italia di Bali, Jalani Rapid Test hingga Tak Dikarantina", berikut rangkuman fakta tibanya 326 pekerja asal Italia di Indonesia:

1. Mendapat Surat Keterangan Sehat

Kota di Italia saat lockdown virus corona
Kota di Italia saat lockdown virus corona (Kompas.com)

Salah satu alasan para pekerja asal Italia diperbolehkan masuk Bali adalah karena sudah mengantongi surat keterangan sehat.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar Lucky Tjahjono mengatakan, ratusan ABK itu sudah dinyatakan sehat oleh otoritas kesehatan Italia.

Saat berada di Italia, seluruh pekerja tersebut hanya melintasi Italia dari pelabuhan menuju bandara kemudia terbang ke Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Frida Anjani
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved