Virus Corona di Kediri

Kampus I Politeknik Kediri Difungsikan Untuk Ruang Observasi Covid-19, Karantina Para Pendatang

Ruang observasi ini diperuntukkan bagi warga Kota Kediri yang menjadi pekerja migran atau orang-orang dari daerah epicentrum Covid 19.

SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Kampus Politeknik Kediri di Jl Mayor Bismo akan digunakan untuk ruang observasi bagi pekerja migran yang pulang ke Kota Kediri, Kamis (2/4/2020). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau renovasi dan persiapan ruang observasi yang bertempat di Kampus I Politeknik Kediri yang ada di Jl Mayor Bismo, Kamis (2/4/2020).

Ruang observasi ini diperuntukkan bagi warga Kota Kediri yang menjadi pekerja migran atau orang-orang dari daerah epicentrum Covid 19.

Saat meninjau Kampus Politeknik, Walikota Kediri didampingi Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu dan beberapa Kepala OPD terkait.

Pemkot Batu Siapkan Tempat Karantina, Pendatang yang Masuk ke Kota Batu Wajib Karantina 14 Hari

STOP ke Surabaya, Pemkot Surabaya Sudah Terapkan PSBB, Warga Luar Kota Tanpa Kepentingan Ditahan

Jatim Butuh Lebih dari Rp 1 Triliun untuk Penanganan Covid-19, Pemprov Jatim Baru Siap Rp 364 Miliar

Di ruang observasi ini telah disiapkan 8 ruangan dengan kapasitas kurang lebih 50 bed.

Selain itu di ruang observasi ini juga terdapat kurang lebih 15 kamar mandi yang siap untuk digunakan.

Adapula fasilitas tempat cuci tangan yang ada di ruang observasi.

Walikota Kediri menjelaskan nantinya warga Kota Kediri yang menjadi pekerja migran atau warga yang datang ke Kota Kediri akan di karantina selama 14 hari di ruang observasi.

“Kalau sehat boleh kembali ke masyarakat kalau ada gejala langsung dikirim ke rumah sakit. Jadi kita akan ambil tindakan tegas bagi masyarakat Kota Kediri yang datang kesini. Kita akan cek dulu di sini,” ujarnya.

Dijelaskan, ke depan bus harus menurunkan penumpang di terminal. Sehingga bus sudah tidak boleh lagi menurunkan penumpang sembarangan.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat taati aturan, instruksi yang telah diberikan pemerintah untuk keselamatan seluruh masyarakat Kota Kediri,” tandasnya

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved