Virus Corona di Malang

Layanan Pembuatan dan Perpanjangan SIM di Kota Malang Akan Buka Lagi Mulai 8 April 2020

Pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM di Satpas Polresta Malang Kota berencana dibuka kembali pada Rabu (8/4/2020).

Kompas.com
ilustrasi Surat Ijin Mengemudi (SIM) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Polresta Malang Kota berencana dibuka kembali pada Rabu (8/4/2020).

Sebelumnya, pelayanan Satpas ditutup selama satu pekan untuk mencegah penularan Covid-19 atau virus corona.

"Kami sudah tutup sejak pekan lalu. Mungkin layana sudah buka lagi pada Rabu (8/4/2020)," ujar AKP Priyanto, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Sabtu (4/4/2020).

Meski buka, katanya, pelayanan di Satpas Polresta Malang Kota tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Protokol tersebut diantaranya penerapan pembatasan interaksi fisik dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke ruang pelayanan.

"Kami juga sediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan kepada masyarakat yang ingin membuat dan perpanjang SIM," kata dia.

Priyanto mengatakan Polresta Malang Kota memberi kelonggaran kepada masyarakat yang masa SIM-nya habis saat Satpas ditutup.

"Yang masa SIM-nya habis saat Satpas tutup tidak usah buat lagi. Hanya tinggal perpanjangan," ujarnya.

Satlantas Polresta Malang Kota juga menerapkan pembatasan interaksi fisik di beberapa jalan di Kota Malang diantaranya Jalan Ijen dan Veteran.

Kedua jalan itu ditutup pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB dan 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved