Breaking News:

Berita Lamongan

Bilik Sterilisasi Corona di Lamongan Dirusak Gerombolan Pengendara Motor, 3 Terduga Pelaku Diamankan

Bilik sterilisasi virus corona di depan gapura pintu masuk Dusun Geneng, Desa Deket Kulon, Deket, Lamongan, dirusak oleh puluhan pengendara motor

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: isy
Polsek Deket
Kondisi bilik sterilisasi virus corona di gapura pintu masuk Dusun Geneng, Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Lamongan, yang dirusak oleh puluhan pengendara motor tanpa alasan yang jelas, Selasa (7/4/2020). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Bilik sterilisasi virus corona di depan gapura pintu masuk Dusun Geneng, Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Lamongan, dirusak oleh puluhan pengendara motor, Selasa(7/4/2020) sore. Para pengendara motor yang tidak diketahui dari mana asalnya itu tiba-tiba merangsek dan merusak bilik sterilisasi yan didirikan warga.

Tak hanya merusak bilik sterilisasi, para pengendara motor juga merusak sepeda motor milik warga yang tak jauh dari lokasi kejadian.  Seorang penjaga bilik, Bagas mengaku tidak ada masalah apapun.

Namun tanpa diketahui pemicunya, datang puluhan pengendara motor itu dengan serta merta merusak bangunan bilik yang dibangun dengan rangka besi yang biasa untuk tenda. Bagas tak kuasa melakukan perlawanan pada massa yang secara sporadis menyatroni bilik hingga roboh rata dengan tanah.

"Ndak tahu apa sebabnya. Mereka datang sudah bawa batu dalam tas lalu melempari dan merobohkan bilik, " katanya.

Insiden itu didengar warga kampung, dan warga keluar rumah penasaran ingin tahu arah keramaian.

Saat warga datang, gerombolan pengendara motor lari menggeber motornya sembari berusaha melemparkan sisa batu dari dalam tas.

"Warga juga dengan batu," ungkapnya.

Untung insiden ini tidak sampai ada korban luka, termasuk warga yang berusaha mengejarnya.

Warga kompak melawan massa, ada yang membawa pentungan dan ada yang sekedar mengejar dengan tangan kosong untuk menangkap perusak.

Insiden ini sampai ke telingan anggota jaga Polsek Deket.

Bahkan, anggota polsek mengejar pelaku yang kabur ke arah barat dan tiga di antara para terduga perusakan berhasil diamankan.

Kapolsek Deket, AKP Sunaryo Putro, memastikan pihaknya menangani insiden ini.

Ia membenarkan adanya pengerusakan bilik sterilisasi corona oleh gerombolan pengendara motor.

"Iya ada pengerusakan. Sudah kumpulkan barang bukti yang ada di lapangan, juga amankan tiga orang terduga pelaku, " ungkap Sunaryo.

Pasca kejadian, warga Deket kini berusaha mendirikan kembali bilik sterilisasi karena untuk kepentingan masyarakat seiring dengan merebaknya virus Corona yang mematikan ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved