Virus Corona di Mojokerto

Ternyata Sudah Ada 8 TKI Pulang Kampung Masuk Mojokerto Saat Merebaknya Covid-19

TKI yang pulang kampung ke daerahnya yaitu berasal dari Kecamatan Mojosari dua orang, Kecamatan Kutorejo dua orang, Kacamatan Mojoanyar 2 orang, Keca

SURYAMALANG.COM/M Erwin
ILUSTRASI - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang berkomitmen mencegah pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal. 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Di saat Pemprov Jatim bersiap 'menyambut' rombongan TKI dari Malaysia yang akan tiba dan masuk Jatim, ternyata ada 8 orang TKI yang sudah lebih dulu pulang kampung ke Mojokerto.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Mojokerto mencatat ada delapan orang TKI yang kembali dari luar Negeri menuju ke sejumlah daerah di Kabupaten Mojokerto.

Rata-rata para TKI ini pulang ka daerahnya dikarenakan telah menyelesaikan kontrak kerjannya.

156 PMI atau TKI dari Malaysia Bakal Pulang Kampung di Jatim, Rapid Test & Ruang Isolasi Disiapkan

Ada 23 Klaster Sumber Penularan Virus Corona di Jatim, 4 Klaster di Malang Raya Termasuk Kota Batu

Disnaker Kabupaten Mojokerto menganjurkan kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang kampung di tengah merebaknya Pandemi Virus Corona (Covid-19) hendaknya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Apalagi, para TKI asal Kabupaten Mojokerto tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Negara yang terpapar Virus Covid-19 sehingga sangat dikhawatirkan mereka berpotensi membawa wabah ini ke daerahnya.

Kepala Disnaker Kabupaten Mojokerto, Nugroho Budi Sulistyo menjelaskan, sesuai laporan terkini bahwa memang ada TKI yang pulang kampung ke daerah asalnya.

"Kami sudah menganjurkan yang bersangkutan agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebagai langkah antisipasi pencegahan Covid-19," ujarnya saat dikonfirmasi Surya melalui sambungan telepon, Senin (6/4/2020).

Ia mengatakan delapan orang TKI yang pulang kampung ke daerahnya yaitu berasal dari Kecamatan Mojosari dua orang, Kecamatan Kutorejo dua orang, Kacamatan Mojoanyar 2 orang, Kecamatan Trowulan satu orang dan Kecamatan Puri 1 orang.

Para TKI itu terdiri dari enam perempuan dan 2 laki-laki.

Sedangkan asal Negara kepulangan masing-masing TKI tersebut yakni berasal dari Singapura tiga orang, Taiwan satu orang, Hongkong dua orang, Hungaria satu orang dan Malaysia satu orang.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved