Virus Corona di Jatim

UPDATE Kasus Positif Covid-19 Jatim 7 April 2020, 3 Positif Corona Baru & 1 Pasien Sembuh di Malang

Kabupaten Malang langsung mendapat kabar konfirmasi pasien positif corona baru sebanyak 3 orang.Sementara kabar baik dari kota Malang 1 pasien sembuh

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengumumkan update kasus pasien covid-19 di Jatim per 7 April 2020. Ada 3 positif cpvid-19 baru di Kabupaten Malang dan 1 pasien positif sembuh di kota Malang 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Update kasus positif Covid-19 di Jatim per Selasa (7/4/2020) ditandai dengan tambahan kasus positif di Kabupaten Malang dan pasie positif Covid-19 yang sembuh dari Kota Malang.

Kabupaten Malang hari ini langsung mendapat kabar konfirmasi pasien positif corona baru sebanyak 3 orang.

Sementara kabar baik dari kota Malang di mana satu pasien Positif kembali dinyatakan sembuh. 

Kabupaten Malang Tidak Terapkan PSBB, Bupati Sanusi : Pasien Meninggal Covid-19 Hanya 1 Orang

Masa Belajar di Rumah Siswa SMA, SMK dan PKLK Diperpanjang, Pemprov Jatim : Bisa Dipersingkat

ASN di Kabupaten Malang Harus Bagikan Lokasi Via WhatsApp Saat Kerja di Rumah

Selain tambahan kasus positif corona di Kabupaten Malang, ada konfirmasi positif covid-19 baru sebanyak dua orang di Nganjuk.

Jadi per hari Selasa (7/4/2020) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa angka positif covid-19 di Jawa Timur kembali bertambah 5 orang.

“Hari ini kabar baiknya, kembali sebanyak dua orang pasien positif covid-19 terkonfirmasi negatif atau sembuh. Satu orang tersebut dari Malang dan satu lainnya dari Sidoarjo,” tegas Khofifah.

“Akan tetapi juga ada kabar duka, yaitu ada dua pasien covid-19 yang meninggal dunia semuanya dari Surabaya,” tambah Khofifah.

Dilihat dari total kasus sembuh disampaikan Khofifah bahwa saat ini total dari 194 orang yang positif covid-19 sebanyak 42 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Artinya persentase kesembuhan pasien positif covid-19 di Jatim mencapai 21,65 persen.

Selain dari kasus positif, yang sembuh, dan meninggal dunia, Gubernur Khofifah juga menyampaikan update kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Per hari ini total PDP di Jawa Timur ada sebanyak 1.083 orang.

“Dari jumlah total PDP sebanyak 1.083 orang, yang masih dirawat 732 orang.Sedangkan 351 orang di antaranya sudah sembuh karena sudah tidak menunjukkan tanda klinis,” tegas Khofifah.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jawa Timur per hari ini ada sebanyak 11.564 orang.

Dari jumlah tersebut yang masih dalam pemantauan ada sebanyak 7.837 orang. Sedangkan sisanya sudah tidak dalam pemantauan.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved