Virus Corona di Jatim

VIDEO Pemeriksaan Ketat Bagi 154 TKI atau PMI dari Malaysia Saat Tiba di Bandara Juanda

Sebanyak154 WNI tersebut telah sukses tiba di Terminal 2 Bandar Udara Internasional Juanda Selasa (7/4/2020) pada pukul 14.50 WIB.

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Sebanyak 156 pekerja migran Indonesia atau TKI dari Malaysia menjalani rapid test di Terminal 2 Internasional Juanda, Selasa (7/4/2020). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sebanyak 154 TKI atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jawa Timur tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Selasa  (7/4/2020) tepat pukul 14.50 WIB.

Para TKI atau PMI itupun langsung diperiksa secara ketat dan menjalani rapid test untuk  mengantisipasi penyebaran virus corona

Sejumlah prosedur pemeriksaan ketat harus dilalui para TKI. 

Masih Ada 3 Daerah Jatim yang Berstatus Zona Hijau Covid-19, Ini Analisa Penyebabnya

Seluruh TKI atau PMI dari Malaysia yang Tiba di Jatim Hari Ini Negatif Corona Versi Rapid Test

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Kolonel Pnb. Heru Prasetyo mengatakan para TKI itu tiba menggunakan pesawat Malaysia Airlines tipe Boeing 738 dengan nomor penerbangan MH873 yang mendarat dan parkir di parking stand A08.

Sebanyak154 WNI tersebut telah sukses tiba di Terminal 2 Bandar Udara Internasional Juanda pada pukul 14.50 WIB.

“Alhamdulillah hari ini, saudara-saudara kita sejumlah 154 WNI dari Malaysia kembali pulang ke tanah air melalui Bandara Juanda dengan selamat," ujar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Kolonel Pnb. Heru Prasetyo, Selasa (7/4/2020) di T2 Bandara Juanda.

Pemulangan WNI ini sebelumnya telah dikoordinasikan dengan unsur-unsur terkait yakni Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Otoritas Bandara Wilayah III, Lanudal Juanda, Airnav, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya dan Airlines terkait SOP.

Heru juga menjelaskan bahwa terkait flow kedatangan para WNI tersebut sama seperti kedatangan penumpang internasional.

"Jalurnya sama, hanya saja setibanya di bandara, seluruh WNI tersebut melewati proses pemeriksaan kesehatan. Para WNI tersebut mengisi Health Alert Card (HAC) dan dilakukan pemeriksaan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya mulai dari pemeriksaan suhu tubuh hingga rapid test, yang dimana guna memastikan kondisi kesehatan para WNI,” jelas Heru.

(Fikri Firmansyah)

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved