Virus Corona Jatim

Simpang Siur Rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya dan Kota Malang

Belum ada kejelasan soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya dan Kota Malang untuk mengantisipasi penyebaran virus coron

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Belum ada kejelasan soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya dan Kota Malang untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus corona.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menegaskan sampai saat ini Surabaya dan Kota Malang belum berencana mengajukan PSBB di daerah masing-masing.

Khofifah Indar Parawansa baru saja menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda Jatim, dan Forpimda kabupaten/kota se-Jatim, Kamis (9/4/2020).

"Baik Surabaya maupun Kota Malang menyampaikan bahwa sampai saat ini mereka belum ada rencana untuk mengajukan PSBB," kata Khofifah, kepada SURYAMALANG.COM.

Menurutnya, banyak konsekuensi yang harus ditanggung dan dipersiapkan sebelum PSBB diterapkan.

"Ketika sudah disetujui oleh Kemenkes, kota yang bersangkutan dan Forkopimda provinsi harus bersatu untuk memenuhi kebutuhan dan perlindungan masyarakat, mulai keamanan, logistik, dan kesehatan."

"Semua harus dihitung secara detail. Detail plan dari contingency plan harus-benar dihitung sehingga semua harus benar-benar siap," tegas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved