Breaking News:

Virus Corona di Malang

PHRI Kabupaten Malang Minta Karyawan Hotel Daftar Kartu Pra Kerja, 'Kami Lakukan Pendataan Juga'

PHRI Kabupaten Malang meminta seluruh karyawan hotel di bawah naungannya, mendaftarkan diri untuk memperoleh Kartu Pra Kerja

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: isy
istimewa
Ilustrasi pekerja hotel. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Malang meminta seluruh karyawan hotel di bawah naungannya, mendaftarkan diri untuk memperoleh Kartu Pra Kerja. Imbas mewabahnya Covid-19, membuat hotel maupun restoran di Kabupaten Malang merumahkan karyawannya.

"Kami sudah memfasilitasi untuk pendataan para karyawan hotel agar mendapatkan Kartu Pra Kerja. Kami sudah berkomunikasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pariwisata agar melakukan pendataan," ujar Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Malang, Wahyu Indriyanti ketika dikonfirmasi, Jumat (10/4/2020).

Wanita yang akrab disapa Ria ini menjelaskan, sejak corona melanda, hampir seluruh hotel di wilayahnya merosot pemasukannya. Sejauh ini, ada 50 hotel dan restoran di bawah naungan PHRI, membuat kebijakan merumahkan karyawannya.

Kata Ria, satu hotel di wilayahnya bisa memperkerjakan 20 hingga 50 karyawan.

"Dirumahkannya ini sementara ya imbas ada wabah. Kalau karyawan tetap masih bisa terima gaji. Para pekerja kontrak tidak. Karena biaya operasi hotel tidak sedikit. Catatan kami beberapa hotel dan restoran juga sudah tutup sementara waktu," ungkap wanita yang juga menjabat General Manager Hotel Waringin Anom Lawang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved