Breaking News:

Virus Corona di Malang

Siasat Hotel di Kab Malang Agar Tetap Bertahan, Buat Layanan Kirim Makanan & Promo Karantina Mandiri

paket karantina mandiri juga disediakan beberapa hotel di Malang Raya. Harga yang ditawarkan cukup ekonomis mulai Rp 1-3 juta

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: isy
Grand Hotel Sonnebichl
Ilustrasi - kamar hotel 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wabah virus corona berdampak pada pemasukan hotel dan restauran di Indonesia, termasuk Kabupaten Malang. Namun, seiring merebaknya Covid-19 membuat manajemen hotel di Kabupaten Malang memeras otak agar tetap mendapatkan pemasukan.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Malang, Wahyu Indriyanti, mengatakan bisnis restoran yang tergabung dalam naungannya memaksimalkan penjualan lewat layanan pengiriman makanan.

"Beberapa restoran tetap melayani pemesanan makanan. Mereka membuat layanan pengiriman makanan dan memanfaatkan aplikasi layanan kiriman makanan," terang wanita yang akrab Ria, ketika dikonfirmasi, Jumat (10/4/2020).

Ria menambahkan paket karantina mandiri juga disediakan beberapa hotel di Malang Raya, salah satunya Hotel Solaris Singosari dan Hotel Grand Pujon View.

Paket karantina mandiri adalah paket menginap selama beberapa minggu hingga bulan di hotel.

Harga yang ditawarkan cukup ekonomis mulai Rp 1-3 juta.

"Ada yang membuat promo karantina mandiri menginap di hotel. Seperti satu minggu menginap harganya Rp 1 juta ada yang 1 bulan harganya 3 juta. Promo dilakukan agar hotel tetap ada pemasukan," ungkap Ria.

Ria yang juga pengusaha hotel menerangkan, lebih memilih memberlalukan sistem pengurangan hari kerja kepada karyawan.

Physical distancing juga ia terapkan antar karyawan di hotelnya.

Hotel yang dikelo Ria masih bisa bertahan sejauh ini. Karena, pangsa pasar hotelnya tak hanya mengandalkan wisatawan.

Namun para pekerja proyek atau sales penjualan yang lagi singgah di Kabupaten Malang.

"Tetap ada penurunan jumlah pemasukan. Namun masih bertahan tidak tutup. Hingga kini para pekerja proyek atau sales penjualan dari luar kota ada saja yang masih menginap di hotel saya," terang wanita yang menjabat sebagai General Manager Hotel Waringin Anom Lawang itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved