Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Sejumlah Partai Politik di Kota Batu Bergerak Bantu Warga saat Wabah Virus Corona

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso menjelaskan, pembagian itu berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan.

suryamalang.com/benni indo
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso berkoordinasi dengan para kader sebelum membagikan beras kepada warga terdampak akibat pandemi Covid-19, Minggu (12/4/2020). 

SURYAMALANG.COM, BATU - DPC PDI Perjuangan Kota Batu menyalurkan bantuan beras sebanyak 5,2 ton. Selain itu, juga menyalurkan bantuan mie instan, ribuan pembersih tangan atau hand sinitizer dan masker kain kepada warga.

Bantuan beras tersebut dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 di seluruh desa dan kelurahan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso menjelaskan, pembagian itu berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan.

Sebelum membagikan kebutuhan pangan, para kader PDI Perjuangan di Kota Batu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik yang berada di Kota Batu beberapa hari sebelumnya.

“Sejak adanya pandemi ini, tugas kemanusiaan dilakukan salah satunya yang telah dilakukan di awal adalah penyemprotan disinfektan. Kami sebagai partai pengusung pemerintahan sudah wajib hukumnya mendukung program pemerintah. Ini adalah amanah dari pusat agar PDI Perjuangan hadir di tengah masyarakat,” terang Punjul, Minggu (12/4/2020).

Sebelum memberangkatkan para kader yang membagikan beras dan perlengkapan lainnya, Punjul mengingatkan agar protokol kesehatan dilakukan. Ia juga menceritakan kalau Kota Batu telah mencatat dua pasien positif Covid-19, yang satu di antaranya sudah sembuh. Punjul menekankan agar kadernya tidak menganggap remeh pandemi yang telah terjadi ini.

“Jangan merasa kita sehat dan tidak ada masalah, kita harus betul-betul disiplin menjalankan protokol kesehatan. Nanti setelah kegiatan, pulang ke rumah jangan langsung bercengkrama dengan keluarga, mandi dulu lalu ganti baju,” jelas Punjul.

Meskipun kelihatannya sederhana dan sepele, menurut Punjul, protokol kesehatan itu harus dilakukan agar dapat memutus rantai penyebaran virus.

Selain PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu PKB juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga Kota Batu. DPC PKB Batu menyalurkan 1 ton beras kepada warga kurang mampu di tiga kecamatan, masing-masing di Kecamatan Batu, Bumiaji, dan Junrejo.

Tim Relawan Bangsa Gerak Sikat Covid 19 (RB-GESID 19), bentukan DPC PKB Kota Batu menyalurkan bantuan dengan paket beras seberat 10 Kg. Ketua DPC PKB Kota Batu Nurochman menjelaskan, PKB turut serta membantu warga yang terdampak agar bisa bertahan selama masa pandemi.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved