Breaking News:

Berita Surabaya

10 Anak Punk Diamankan Anggota Polsek Lawang, Diduga Terlibat Anarko & Lakukan Vandalisme Subversif

Sebanyak 10 anak punk yang diduga tergabung dalam kelompok Anarko diamankan Anggota Polres Malang.

Editor: isy
Polsek Lawang
Anak punk yang diduga terlibat gerakan Anarko yang meresahkan diamankan di Polsek Lawang 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sebanyak 10 anak punk yang diduga tergabung dalam kelompok Anarko diamankan Anggota Polres Malang, Senin (13/4/2020). Mereka dicokok oleh anggota jajaran Polsek Lawang saat berada di sekitar ruas jalan yang berdekatan dengan pintu keluar Pintu Tol Lawang, Kabupaten Malang.

Mereka diduga sedang merencanakan aksi vandalisme. Pasalnya, petugas menemukan simbol dan slogan di dinding underpas Jalan Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, bertuliskan 'Bubarkan Negara' dan 'Rakyat Tidak Butuh Negara'.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menduga mereka merupakan anggota kelompok yang acap mengampanyekan semboyan Anarko.

"Mengingat kelompok tersebut adanya lambang Anarko pada tulisan tersebut," katanya, saat dikonfirmasi awak media, Senin (13/4/2020).

Ia menengarai temuan kasus vandalisme yang turut melibatkan 10 orang anak punk yang kini diamankan anggota Polsek Lawang ini mirip dengan temuan kasus di Kota Tangerang.

Apalagi, temuan awal petugas, ditemukan sebuah lambang atau simbol khas Anarko, berbentuk huruf A kapital yang berada ditengah garis lingkaran.

"Penyidik akan mendalami dengan petunjuk dan bukti yang ada, menunjukkan simbol yang sama dengan kelompok Anarko yaitu huruf A yang dilingkari," tuturnya.

Kendati begitu, ia enggan berspekulasi lebih jauh, dan memilih menunggu hasil penyelidikan dari penyidik Unit Reskrim Polsek Lawang Polres Malang.

"Serta tulisan tulisan yang sifatnya beberapa analogi kekerasan, kebebasan dan sesat pada kaos yang mereka gunakan. Namun mensrea kejahatannya akan penyidik dalami lagi," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved