Berita Malang Raya

Gudang Barang Bekas di Polowijen Malang Terbakar, Penyebab Kebakaran Diduga dari Puntung Rokok

Sebuah gudang barang bekas di rumah warga di Jalan Ahmad Yani Utara Blimbing terbakar, diduga dari korsleting listrik

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Petugas PMK Kota Malang saat berjibaku memadamkan api di sebuah gudang barang bekas di rumah warga di Jalan Ahmad Yani Utara Kel. Polowijen Kec. Blimbing. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebuah gudang barang bekas di rumah warga di Jalan Ahmad Yani Utara, Kelurahan Polowijen, Blimbing, terbakar, Rabu (15/4/2020). Kebakaran diduga dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saksi mata, Hardanto (20) mengatakan dirinya saat itu sedang duduk di teras rumah.

"Mendadak saya mencium seperti ada bau plastik terbakar. Terus ada warga teriak teriak memberitahu ada kebakaran," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan setelah itu dirinya segera berlari keluar rumah untuk mengecek hal tersebut.

"Ternyata yang terbakar adalah rumah tetangga saya. Rumah yang terbakar itu memang berdempetan dengan rumah saya," jelasnya.

Akhirnya, ia segera menelepon petugas pemadam kebakaran untuk datang ke lokasi kejadian.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo, menerangkan usai mendapat laporan masyarakat, dirinya langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Pihaknya mengerahkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Dibutuhkan waktu hampir dua jam untuk memadamkan api.

"Kami segera lokalisir titik api agar tidak merambat ke bangunan sekitar. Akhirnya api sendiri dinyatakan benar benar padam sekitar pukul 11.15," terangnya.

Teguh juga menambahkan tidak ada korban jiwa baik terluka atau meninggal dalam peristiwa itu.

"Hanya kerugian materil saja dimana area yang terbakar 3 x 6 meter. Untuk penyebab kebakaran, diduga akibat puntung rokok yang kemudian menyambar barang di sekitarnya. Namun untuk lebih pastinya, tunggu saja penyelidikan kepolisian," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved