Breaking News:

Arema FC

Dedik Setiawan Comeback! Sudah Latihan Online Bareng Punggawa Singo Edan Lainnya

Angin segar datang dari Arema FC, striker Dedik Setiawan kini telah sembuh dan ikut latihan online bersama

Penulis: Dya Ayu | Editor: isy
Instagram/@aremafcofficial
Dedik Setiawan yang tengah menjalani pemulihan cedera mengikuti latihan di Pantai Balekambang Kabupaten Malang bersama timnya Arema FC 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Angin segar datang dari Arema FC, striker Dedik Setiawan kini telah kembali. Pemain nomor punggung 27 itu kini sudah mulai mengikuti latihan fisik online bersama rekan-rekannya di bawah arahan Marcos Gonzales Pelatih Fisik Arema FC.

Sebelumnya Dedik harus absen lama karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Ada satu ligamen lutut kanannya putus sehingga harus naik meja operasi pada Kamis (7/11/2019) lalu di Rumah Sakit Persada Kota Malang.

"Iya, Dedik sudah kembali dan ikut latihan fisik bersama tim," kata Charis Yulianto Asisten Pelatih Arema FC pada Surya, Kamis (16/4/2020).

Lebih lanjut menurut Charis, kembalinya Dedik ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Arema FC, meskipun saat ini kompetisi tengah dihentikan sementara.

Terkait sistem latihan, Singo Edan menggelar latihan bersama dengan dipantau dari aplikasi Zoom, sebanyak tiga kali dalam sepekan.

"Dedik sudah mulai ikut latihan sejak hari Senin lalu. Untuk tim latihan waktunya tetap menyesuaikan. Artinya kami tidak melakukan latihan setiap hari. Agar pemain tidak bosan," jelasnya.

Seperti diketahui, Dedik menjalani operasi pertama kali dalam hidupnya, sekaligus cedera terparah dalam kariernya musim lalu.

Salah satu ligamen lututnya putus dan ada yang sudah robek 70 persen, sehingga dokter memutuskan untuk operasi.

Seusai operasi, Dedik harus menepi selama 6-9 bulan, dan diprediksi akan kembali pada putaran kedua musim ini.

"Namun setelah enam bulan menjalani masa sulit, kini Dedik telah kembali," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved