Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Pangdam V Brawijaya Peringatkan Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Surabaya, Layak PSBB

Pangdam V Brawijaya meminta partisipasi aktif seluruh warga yang dibutuhkan untuk menanggapi masalah Covid-19 secara bersama - sama.

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Fatimatuz Zahro
Forkopimda Jatim berdiskusi di sela kegiatan konferensi pers update data Kasus Covid-19, Rabu (15/4/2020 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan kondisi Jawa Timur terutama di Kota Surabaya sudah mendekati daerah yang lain yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kalau kita lihat semacam ini kondisinya, sudah mulai mendekati ke yang dilaksanakan oleh daerah - daerah lain ini, PSBB ini," ucap Wisnoe, Rabu (15/4/2020) malam.

Wisnoe mengkhawatirkan jika pasien terus melonjak fasilitas kesehatan bisa-bisa tak mampu untuk menanganinya. Apalagi jika dilihat suasana di Kota Surabaya juga masih ramai.

"Ini juga menimbulkan keprihatinan sendiri," lanjutnya. 

Dari sini, Wisnoe meminta partisipasi aktif seluruh warga yang dibutuhkan untuk menanggapi masalah Covid-19 secara bersama - sama. 

"Kalau kita melihat tren perkembangan yang semakin meningkat ini memang menunjukkan bahwa perlu adanya peningkatan partisipasi dari kita semua dan adanya satu garis komando," lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa kalau di dalam dunia militer ada istilah sistem komando, artinya apa yang menjadi kebijakan pimpinan di daerah hendaknya juga bisa dipahami bersama secara berjenjang. 

"Mulai dari tingkat kota, camat, kemudian kepala desa, sampai dengan RT dan tokoh masyarakat, tokoh adat, harus satu pemikiran, satu visi dan satu gerak langkah," katanya. 

Seperti diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Surabaya terus bertambah.

Per Rabu (15/4/2020), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengumumkan ada 16 tambahan kasus baru di Surabaya sehingga total positif Covid-19 di Surabaya berjumlah 244 kasus.

Selain itu Khofifah juga mengumumkan ada satu tambahan pasien meninggal di Surabaya serta satu pasien sembuh, juga dari Surabaya.

(Sofyan Arif Candra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved