Breaking News:

Virus Corona di Malang

Pemkot Malang Gratiskan Restribusi Pasar, Sewa Rusunawa, dan Air PDAM Mulai Hari Ini

Pemkot Malang bebaskan tarif restribusi pasar, sewa rusunawa, dan air PDAM Kota Malang mulai Jumat (17/1/2020).

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Kondisi Pasar Oro-Oro Dowo Kota Malang disaat pandemi Covid-19 mewabah 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang bebaskan tarif restribusi pasar, sewa rusunawa, dan air PDAM Kota Malang mulai Jumat (17/1/2020).

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan pembebasan retribusi dan rekening atas jasa layanan dimaksud adalah bagian untuk memberikan rileksasi kepada sebagian warga terdampak.

"Saya sudah tanda tangani Perwal pada Kamis (16/4/2020) malam. Perwali efektif mulai Jumat (17/4/2020). Kami sudah rancang itu sejak mengkaji dampak Covid-19 di Kota Malang, namun perlu proses hingga diterbitkan Perwal," ucap Sutiaji kepada SURYAMALANG.COM.

Dia menambahkan dalam pembebasan tersebut, untuk PDAM yang disasar adalah golongan kelas 1.

Hal itu dilakukan, karena relatif rentan, dan pembebasan diberikan untuk masa tagih dua bulan.

"Artinya penggunaan April 2020 akan diberikan pembebasan saat masa tagih Bulan Mei 2020, dan penggunaan air Mei 2020 akan dibebaskan pada periode bayar pada bulan berikutnya," ucap pria kelahiran Lamongan itu.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kota Malang, Wahyu Setianto menyampaikan pembebasan ini terhitung mulai 17 April 2020 sampai akhir Mei 2020.

"Ada sekitar 6.000 pedagang yang tersebar di 27 pasar di kota Malang. Terbanyak di Pasar Besar Malang, yaitu sekitar 3500 pedagang," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved